Arsenal Pasang Target untuk Kontrak Baru Bukayo Saka dan William Saliba

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 01 Apr 2023, 17:15 WIB
William Saliba dan Bukayo Saka jadi sosok kunci bagi Arsenal musim ini

William Saliba dan Bukayo Saka jadi sosok kunci bagi Arsenal musim ini. (Foto: GLYN KIRK/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal ingin menyegel kontrak baru untuk Bukayo Saka dan William Saliba sebelum kedua pemain tersebut pergi berlibur musim panas ini. The Gunners saat ini sedang fokus menyelesaikan Premier League dengan 10 pertandingan tersisa.

Bukayo Saka dan William Saliba sama-sama tampil luar biasa untuk Arsenal sepanjang musim, membantu mendorong klub unggul delapan poin atas juara bertahan Manchester City di puncak klasemen Premier League - meskipun tim Pep Guardiola memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

Saka tidak hanya memantapkan dirinya sebagai salah satu pemain terpenting Mikel Arteta, tetapi juga sebagai salah satu prospek muda paling cemerlang di sepak bola Eropa. Dia telah mencetak 12 gol dan menyumbang 10 assist dalam 28 pertandingan Premier League musim ini, dan sekarang menjadi tokoh kunci di tim Inggris asuhan Gareth Southgate.

Adapun Saliba, musim debutnya di Premier League sangat sensasional. Menerapkan semua yang dia pelajari saat dipinjamkan ke Marseille di Ligue 1, pemain berusia 22 tahun itu menjadi sosok yang tenang bersama Gabriel Magalhaes di jantung pertahanan meskipun cedera punggung mengancam untuk menggagalkan kemajuannya menuju periode kunci musim ini.

90min mengabarkan pada Oktober bahwa kontrak baru untuk Saka, Saliba dan Gabriel Martinelli dipandang sebagai prioritas untuk Arsenal. Tetapi meskipun yang terakhir menjadi satu-satunya dari trio tersebut yang telah menandatangani kontrak baru, direktur olahraga Edu dan seluruh hierarki klub yakin bahwa kesepakatan dengan Saka dan Saliba hampir selesai.

Sumber yang sama mengklaim ada harapan bahwa kontrak dengan Saka akan ditandatangani pada akhir musim, dan sebelum dia pergi berlibur. Jebolan akademi Hale End itu kemungkinan akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di klub.

Arsenal juga yakin mereka mendekati kesepakatan dengan Saliba, yang hanya memiliki 12 bulan tersisa di kontraknya setelah musim selesai, dan ada keinginan untuk kontrak barunya mengikuti garis waktu yang sama dengan Saka.

Artikel Tag: Arsenal, Bukayo Saka, William Saliba

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-pasang-target-untuk-kontrak-baru-bukayo-saka-dan-william-saliba
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini