Arsenal Masih Bisa Tampil di Community Shield Jika Tersingkir di Piala FA, Kok Bisa?

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 11 Jul 2020, 12:30 WIB
Arsenal Masih Bisa Tampil di Community Shield Jika Tersingkir di Piala FA, Kok Bisa?

Arsenal memenangkan Community Shield yang terakhir pada 2017. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Arsenal dikabarkan bisa menjadi lawan mengejutkan bagi Liverpool di Community Shield bulan depan bahkan jika mereka dikalahkan oleh Manchester City pada semifinal Piala FA akhir pekan depan.

Ajang Community Shield biasanya mempertemukan antara pemenang Premier League dan pemenang Piala FA. Jika sebuah klub menjuarai dua kompetisi itu sekaligus, maka peringkat kedua di liga yang akan tampil di Community Shield.

Tetapi penjadwalan ulang kompetisi Eropa akibat dari pandemi virus corona telah menciptakan masalah besar, sementara FA berharap untuk tetap mengadakan Community Shield tahun ini.

Final Liga Europa direncanakan akan berlangsung pada 21 Agustus, dengan final Liga Champions menyusul dua hari kemudian. Manchester City, Manchester United, dan Chelsea masih berpartisipasi dalam dua ajang tersebut, sementara mereka juga berada di semifinal Piala FA.

Community Shield rencananya akan dimainkan pada 30 Agustus, hanya seminggu setelah final kompetisi Eropa dimainkan, dan tim mana pun yang memenangkan Piala FA dan juga terlibat dalam kompetisi Eropa tidak akan dapat berpartisipasi di Community Shield.

Tetapi melansir dari Daily Mail, para petinggi FA masih benar-benar bertekad agar Community Shield tetap berjalan sesuai rencana, bahkan jika Manchester United atau Manchester City memenangkan Piala FA dan bermain di final kompetisi Eropa.

Rencana terbaru mereka adalah mengundang klub paling sukses dalam sejarah Community Shield untuk bertanding melawan Liverpool, yaitu Arsenal, yang telah 15 kali mengangkat trofi tersebut.

Mikel Arteta berkesempatan untuk mengangkat trofi pertamanya sebagai pelatih kepala Arsenal di awal musim 2020-21, tetapi di sisi lain, persiapan klub untuk menyambut musim baru akan terpotong. Para pemain hanya diberikan dua minggu masa libur setelah pertandingan terakhir musim ini, dengan Premier League musim 2020-21 direncanakan mulai berjalan pada 12 September.

Artikel Tag: Community Shield, Arsenal, Liverpool, Manchester City, Chelsea, Manchester United

5861  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini