Arsenal Kalah dari Everton, Mikel Arteta Catatkan Rekor Buruk

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 05 Feb 2023, 12:30 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memiliki rekor buruk melawan Everton

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memiliki rekor buruk melawan Everton. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mencatatkan rekor klub yang tidak diinginkan menyusul kekalahan 1-0 timnya dari Everton di Goodison Park di Premier League.

The Gunners tiba dengan niat memberi Sean Dyche kekalahan dalam pertandingan pertamanya sebagai manajer The Toffees, tetapi menghadapi kesulitan yang nyata di Goodison Park.

Tim Everton yang secara fisik dominan menekan tanpa henti sejak awal, meskipun tidak ada gol yang dicetak di babak pertama, di mana upaya Bukayo Saka juga berhasil dihalau oleh Conor Coady.

Pada menit ke-60, James Tarkowski menyambut sepak pojok Dwight McNeil di tiang belakang untuk menyundul satu-satunya gol dalam pertandingan itu, saat tim Dyche bertahan untuk tiga poin yang tak ternilai harganya dalam perjuangan mereka melawan degradasi.

Setelah juga menyaksikan kekalahan 2-1 sebelumnya dari Everton di Goodison Park, Mikel Arteta kini menjadi manajer Arsenal pertama yang kalah dalam tiga pertandingan tandang Premier League berturut-turut melawan The Toffees.

Rentetan tanpa kemenangan Arsenal di Goodison Park di Premier League sekarang menjadi lima pertandingan sejak kemenangan 5-2 di musim 2017-18, dengan Everton menang empat kali dan imbang satu kali di kandang melawan Meriam London sejak saat itu.

Pasukan Arteta masih memimpin lima poin atas Manchester City di puncak klasemen, tetapi jarak itu akan dikurangi menjadi dua poin jika sang juara bertahan mengalahkan Tottenham Hotspur pada Ahad malam pukul 23.30 WIB.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-kalah-dari-everton-mikel-arteta-catatkan-rekor-buruk
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini