Arsenal Ikut Dalam Persaingan Rekrut Aymeric Laporte

Penulis: Demos Why
Senin 03 Jul 2023, 18:30 WIB
Bek Manchester City, Aymeric Laporte.

Aymeric Laporte. (Foto: Tim Goode/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal telah bergabung dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan bintang Manchester City, Aymeric Laporte, saat Pep Guardiola bersedia untuk menjual sang pemain bertahan di musim panas ini.

Mikel Arteta sangat ingin memperbaiki lini belakang skuatnya dan the Gunners telah mulai melakukan beberapa pergerakan di musim panas ini. Sebuah kesepakatan untuk Kai Havertz telah diselesaikan dan mereka hampir menyelesaikan kesepakatan untuk pemain bertahan Ajax, Jurrien Timber.

Menurut laporan terbaru, Arsenal juga tertarik dengan kesepakatan untuk mendatangkan Aymeric Laporte karena sang pemain bertahan sepertinya akan meninggalkan Manchester City musim panas ini. Pemain berusia 29 tahun ini telah menghabiskan enam musim terakhir di Manchester, namun ia hanya tampil sebagai starter dalam 11 pertandingan liga musim lalu.

Dia melewatkan sebagian besar musim lalu karena cedera lutut dan Pep Guardiola sekarang tampaknya bersedia untuk memindahkannya pada musim panas ini.

Seperti yang dikabarkan oleh Mundo Deportivo, Arsenal dan Juventus keduanya dikatakan tertarik pada pemain internasional Spanyol tersebut. Tottenham Hotspur dan Aston Villa juga dihubungkan dengan sang pemain bertahan, meskipun Laporte sendiri dikatakan lebih memilih untuk kembali ke Spanyol.

Dia masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya dengan Man City dan dia kemungkinan akan memiliki harga yang cukup mahal di musim panas ini. The Gunners tentunya tidak asing dengan penandatanganan pemain dari Man City. Sebelumnya mereka mendatangkan Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko pada musim panas lalu.

Tim arahan Arteta juga tertarik untuk mendapatkan Joao Cancelo, saat Guardiola sangat ingin menjual sang bek sayap pada bursa transfer kali ini. Namun Laporte akan menjadi target utama mereka.

Pada tahun 2020, Guardiola sempat memuji Laporte sebagai bek tengah kiri terbaik di dunia.

"Dia adalah bek tengah kiri terbaik di dunia saat dia fit bagi saya," kata Guardiola kepada Sky Sports.

"Dia adalah seorang spesialis dengan kaki kirinya, dia kuat di udara dan memiliki kepribadian. Dia sangat penting bagi cara kami bermain, karakter dan mentalitasnya juga. Dia memiliki semua atribut tersebut."

Waktu akan menjawab apakah Meriam London akan mengajukan tawaran untuk pemain berusia 29 tahun tersebut saat Arteta mempertimbangkan langkah selanjutnya di bursa musim panas tahun ini.

Artikel Tag: Aymeric Laporte, Manchester City, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-ikut-dalam-persaingan-rekrut-aymeric-laporte
785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini