Arsenal dan Alex Oxlade-Chamberlain Bereuni di Januari?

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 11 Okt 2021, 21:30 WIB
Arsenal ingin bereuni dengan Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain tidak bermain reguler di Liverpool. (Foto: John Powell/Liverpool FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan merencanakan langkah mengejutkan untuk merekrut kembali bintang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, ketika jendela transfer dibuka kembali pada Januari.

Pemain berusia 28 tahun tersebut menghabiskan enam tahun di Emirates Stadium sebelum pindah ke Anfield dengan biaya sekitar 35 juta pound sterling pada 2017. Namun, waktunya di Liverpool telah diganggu oleh masalah cedera dan dia baru menjadi starter dua kali di semua kompetisi musim ini.

Arsenal telah kehilangan Granit Xhaka hingga Tahun Baru karena cedera lutut, sementara Thomas Partey kerap diganggu dengan masalah cedera. Mikel Arteta juga akan kekurangan opsi di lini tengah pada Januari ketika Partey dan Mohamed Elneny bermain di Piala Afrika.

Untuk itu, The Sun mengklaim The Gunners akan berusaha untuk mendatangkan Oxlade-Chamberlain dengan kesepakatan pinjaman selama enam bulan pada Januari untuk menutup celah.

Kesepakatan itu dapat mencakup opsi untuk membeli mantan pemain Southampton itu dengan transfer permanen musim panas mendatang, dan The Reds dikatakan terbuka untuk membiarkannya pergi.

Oxlade-Chamberlain bermain bersama Arteta selama waktunya di London utara dan sang  manajer merasa pemain asal Inggris itu dapat menambahkan beberapa pengalaman dan fleksibilitas pada opsi lini tengahnya.

Ox, sapaan akrabnya, terikat kontrak dengan Liverpool hingga 2023 sehingga musim panas mendatang kemungkinan merupakan kesempatan terakhir bagi The Reds untuk mendapatkan biaya yang masuk akal untuk sang pemain.

Ox bermain 198 kali selama bertugas di Arsenal dan mengangkat tiga trofi Piala FA. Meksipun baru tampil 109 kali untuk klub Merseyside, ia sudah memenangkan gelar Premier League, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Artikel Tag: Alex Oxlade-Chamberlain, Arsenal, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-dan-alex-oxlade-chamberlain-bereuni-di-januari
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini