Arsenal Cuma Cetak Sembilan Gol di Premier League, Terburuk dalam 34 Tahun

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 23 Nov 2020, 10:15 WIB
Arsenal baru mencetak sembilan gol di Premier League musim ini

Arsenal imbang tanpa gol melawan Leeds United. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Arsenal hanya berhasil mencetak sembilan gol dalam sembilan pertandingan Premier League pertama mereka musim ini, merupakan jumlah terendah klub sejak musim 1986-87.

Pasukan Mikel Arteta belum bisa kembali ke tren kemenangan di liga setelah hanya bermain imbang tanpa gol melawan Leeds United di Elland Road pada Ahad (22/11) malam WIB.

The Gunners lagi-lagi kesulitan untuk menciptakan peluang di sepertiga akhir, bahkan tembakan tepat sasaran pertama mereka baru dibuat setelah pertandingan berjalan lebih dari satu jam, sementara Leeds United melakukan 25 tembakan selama pertemuan itu.

Kemalangan di lini depan Arsenal diakibatkan oleh diusirnya Nicolas Pepe pada awal babak kedua setelah menanduk kepala Ezgjan Alioski, yang memanfaatkan situasi itu dengan melakukan "drama" yang berbuah kartu merah untuk pemain sayap Pantai Gading.

The Gunners sekarang tidak mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan terakhir mereka di Premier League, dengan satu-satunya gol yang mereka cetak berasal dari titik putih saat mengalahkan Manchester United 1-0 di Old Trafford pada 1 November.

Tim asuhan Mikel Arteta baru mencetak sembilan gol di Premier League musim ini, dan berdasarkan catatan yang dibuat Opta, itu adalah jumlah terendah mereka setelah memainkan sembilan pertandingan di liga sejak musim 1986-87 (mencetak enam gol).

Klub London utara sekarang akan mengalihkan perhatian mereka ke Liga Europa menjelang pertandingan tandang melawan Molde pada tengah pekan, dan kemenangan di pertandingan itu akan membawa mereka ke babak gugur setelah memenangkan tiga laga sebelumnya.

Artikel Tag: Arsenal, Leeds United, Premier League

708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini