Arteta Sudah Tangani Ulah Nakal Willian yang Terbang ke Dubai Tanpa Izin

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 21 Nov 2020, 07:30 WIB
Willian melakukan perjalanan ke Dubai tanpa seizin Arsenal

Willian. (Foto: Twitter)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengonfirmasi bahwa dia telah berbicara dengan Willian setelah pemain sayap itu diam-diam terbang ke Dubai meskipun ada aturan yang ketat mengenai perjalanan ke luar negeri di tengah pandemi virus corona.

Pemain berusia 32 tahun itu dipastikan negatif Covid-19 sekembalinya dia ke London setelah melakukan perjalanan tanpa seizin klub, tetapi tindakan seperti itu seharusnya tidak dilakukan oleh pemain yang baru berseragam Arsenal musim panas lalu.

Pemerintah Inggris mengeluarkan larangan bagi warganya untuk melakukan perjalanan jauh yang tidak terkait dengan hal-hal mendesak seperti pekerjaan atau pendidikan, meskipun Inggris telah menambahkan Uni Emirat Arab ke daftar negara yang dibebaskan dari persyaratan isolasi mandiri.

Willian sendiri, yang berpose bersama chef ternama Nusret Gokce alias Salt Bae di restoran Nusr-Et di Dubai, menjadikan bisnis sebagai alasan perjalanannya. Dan ketika ditanya tentang hal tersebut, Mikel Arteta tampaknya ingin memaafkan dan melupakannya, menunjuk pada fakta bahwa Covid-19 sedang menguji keberanian para pesepak bola seperti halnya orang lain.

“Kami melakukan percakapan dan saya menjelaskan apa yang perlu saya sampaikan,” kata Mikel Arteta pada konferensi pers, Jumat (20/11). “Ada banyak faktor pribadi saat ini, dan juga dari pihak kami, kami harus berada di posisi mereka.

“Banyak pemain mengalami masalah yang berbeda, seperti orang lain di luar sana dan terkadang mereka membuat keputusan berdasarkan kebutuhan saat itu, atau apa yang diharapkan orang dari mereka.

“Apakah mereka benar atau salah, itu adalah hal yang harus kita diskusikan. Tapi ini telah ditangani dengan cara yang benar, jadi mari kita lanjutkan.”

Masih belum bisa dipastikan apakah Willian akan terlibat untuk pertandingan Arsenal melawan Leeds United di Elland Road pada Ahad (22/11) malam WIB, sementara pemain asal Brasil itu tengah mendapat kritik tajam karena performanya yang terus menurun.

Artikel Tag: Willian, Mikel Arteta, Arsenal

531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini