Nicolas Pepe Ingin Dapatkan Lebih Banyak Menit Bermain di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 11 Nov 2020, 05:00 WIB
Nicolas Pepe menginginkan lebih banyak menit bermain bersama Arsenal

Nicolas Pepe. (Foto: Chris Hofer/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pemain sayap Arsenal, Nicolas Pepe, mengaku frustrasi dengan kurangnya waktu bermain yang diberikan Mikel Arteta di tengah keterpurukan Arsenal awal musim ini.

Pemain berusia 25 tahun itu mengoleksi tiga gol dan dua assist dalam 12 penampilan di semua kompetisi musim ini, tetapi dia bukanlah pilihan utama di Premier League karena inkonsistensi dalam penampilannya.

Nicolas Pepe baru sekali menjadi starter di Premier League karena kalah bersaing dengan Willian, yang sebetulnya juga bermain biasa-biasa saja setelah memberikan dua assist melawan Fulham di pekan pembuka musim 2020-21.

Nicolas Pepe hanya diberi waktu 25 menit saat masuk dari bangku cadangan dalam kekalahan 0-3 Arsenal dari Aston Villa di Emirates Stadium akhir pekan lalu, dan pemain internasional Pantai Gading itu mengaku tidak senang dengan kurangnya menit bermain yang diberikan Mikel Arteta.

"Tujuan saya adalah bermain lebih sering, memiliki lebih banyak waktu bermain," katanya kepada Canal+. "Seorang pemain yang bermain akan bahagia. Bagi saya, saya ingin bermain lebih lama untuk menemukan senyuman lagi.

"Dia [Mikel Arteta] ingin saya 100 persen fokus selama 90 menit pertandingan. Setelah itu, saya melihat selama latihan bahwa saya akan menjadi pemain pengganti pada akhir pekan berikutnya. Tetapi pelatih berbicara kepada saya, dia juga memiliki asisten yang ada untuk itu. Tapi itu membuat frustasi bagi setiap pemain dengan berada di bangku cadangan.

"Pelatih membuat pilihannya. Terserah saya untuk menunjukkan kepadanya bahwa saya tidak pantas memainkan peran itu [masuk dari bangku cadangan."

Meskipun Arsenal memiliki rekor sempurna di Liga Europa dengan meraih tiga kemenangan, mereka sudah empat kali kalah hingga pekan kedelapan Premier League musim ini. The Gunners terjerembab di urutan ke-11 klasemen, mencetak hanya sembilan gol dan kebobolan 10 gol.

Artikel Tag: Nicolas Pepe, Mikel Arteta, Arsenal

814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini