Arsenal Buka Diskusi dengan Perwakilan Adrien Rabiot

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 22 Feb 2024, 08:00 WIB
Arsenal mengincar gelandang Juventus, Adrien Rabiot

Arsenal mengincar gelandang Juventus, Adrien Rabiot. (Foto: Pier Marco Tacca/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan telah mengadakan 'pembicaraan awal' dengan agen Adrien Rabiot dengan harapan dapat mengamankan kesepakatan untuk gelandang Juventus itu sesegera mungkin.

Kontrak pemain asal Prancis itu dengan Si Nyonya Tua akan berakhir pada akhir Juni, dan masih ada spekulasi yang sedang berlangsung seputar masa depannya di Turin. Diyakini ada sejumlah klub Premier League yang tertarik dengan Adrien Rabiot, dengan Manchester United dan Newcastle United disebut-sebut tertarik untuk merekrutnya dengan status bebas transfer pada musim panas ini.

Arsenal juga telah lama dikaitkan dengannya, dan menurut HITC, The Gunners telah melakukan diskusi dengan perwakilannya mengenai kepindahan ke Emirates Stadium. Laporan tersebut mengklaim bahwa Juventus tetap bertekad untuk mempertahankan sang gelandang, karena mereka tetap yakin bahwa ia akan menandatangani persyaratan baru dengan raksasa Italia tersebut.

Pemain berusia 28 tahun itu memulai karier profesionalnya bersama Paris Saint-Germain, mewakili tim utama klub Prancis tersebut dalam 227 pertandingan sebelum hengkang ke Juventus dengan status bebas transfer. Rabiot kini telah membuat 199 penampilan untuk Si Nyonya Tua, mencetak 21 gol dan mencatatkan 15 assist, tetapi waktunya bersama tim asal Italia itu bisa jadi akan segera berakhir.

Sang gelandang kembali menjadi pemain penting bagi Juve musim ini, membuat 22 penampilan di semua kompetisi, mencetak empat gol dan mencatatkan tiga assist. Rabiot beberapa kali dipercaya menjadi kapten tim musim ini, dan ia mencetak gol pada pertandingan terakhir mereka di Serie A, mencatatkan namanya di papan skor saat bermain imbang 2-2 dengan Hellas Verona pada 17 Februari.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, disebut-sebut sebagai pengagum Rabiot dan ia ingin memboyongnya ke Emirates Stadium untuk musim 2024-25. Arteta diyakini bertekad untuk merekrut seorang pemain yang dapat bermain bersama Declan Rice di lini tengah, dan kemampuan fisik Rabiot membuatnya menjadi pemain yang ideal untuk Premier League.

Pada bulan Desember lalu, diklaim bahwa prioritas utama Rabiot adalah untuk menandatangani kontrak baru di Juventus, asalkan kesepakatan dapat dicapai terkait persyaratan pribadi. Ada juga spekulasi yang meluas seputar masa depan pemain asal Prancis itu tahun lalu, namun ia akhirnya menandatangani kontrak baru berdurasi satu tahun dengan klub Italia tersebut.

Artikel Tag: Adrien Rabiot, Arsenal, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-buka-diskusi-dengan-perwakilan-adrien-rabiot
376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini