Arsan Tak Sabar Rasakan Atmosfer Latihan Bersama Skuat Persib

Penulis: M. Aldi
Minggu 15 Mei 2022, 10:15 WIB
Arsan Makarin ketika menghadiri acara Festival Akademi Persib

Arsan Makarin ketika menghadiri acara Festival Akademi Persib (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Antuiasme dirasakan oleh Arsan Makarin setelah resmi dipromosikan ke tim utama Persib. Dia bersemangat untuk mencicipi suasana latihan bersama Maung Bandung jelang Liga 1 2022/2023.

Pemain yang berposisi sebagai winger tersebut merupakan amunisi baru yang dipromosikan dari Bandung United. Dia dinilai pantas. menembus tim utama setelah di musim lalu tampil bersinar di tim satelit Maung Bandung tersebut.

"Yang pasti senang, semangat untuk bisa menunjukkan dan bisa ngasih kontribusi untuk tim. Semoga saja saya bisa mendapat menit bermain di Persib," kata Arsan pada awak media ketika diwawancara.

Dia mengaku tidak memprediksi akan mendapat kesempatan naik kelas membela tim senior. "Sebelumnya memang engga menyangka, makanya bersyukur banget dan ingin menjawab kepercayaan itu," lanjut dia.

Anggota tim sepakbola Jawa Barat di venue PON 2020 lalu itu tidak sabar melahap menit latihan di bawah komando Robert Rene Alberts. Menurutnya pelatih asal Belanda itu sosok yang sudah banyak makan asam garam di sepakbola.

Tangan dingin sang pelatih pun diharapkan bisa memoles Arsan menjadi pemain berkualitas. "Pelatih yang banyak pengalaman, bagus juga. Semoga saya bisa banyak belajar dan juga ambil pengalaman dari coach Robert," ujar dia.

Rencananya skuat Persib akan mulai berlatih pada Senin (16/5) mendatang. Dia pun ingin segera mencicipi nuansa latihan bersama tim utama Maung Bandung. "Semoga segera karena ini kan pertama kalinya saya latihan di Persib. Semoga nanti kesan pertamanya bagus," tuturnya.

Kehadirannya di skuat Maung Bandung sendiri menuai pro kontra. Salah satunya adalah 'tradisi' klub yang sulit memberi menit bermain untuk pemain muda. Tapi Arsan tak mau kalah sebelum berperang dan siap bersaing.

"Banyak yang bilang ke saya, kalau di Persib susah dapat menit bermain. Tapi saya selalu yakin bahwa rezeki tiap orang itu berbeda-beda. Terus kemampuan tiap orang juga beda-beda," kata dia.

"Semoga saja saya bisa mendapat kepercayaan dari coach, bisa diberi menit main juga. Semoga saya bisa menjawab kepercayaan itu dan yang pasti harus kerja keras terus," kata pemain kelahiran Sumedang tersebut memungkasi.

Artikel Tag: Arsan Makarin, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsan-tak-sabar-rasakan-atmosfer-latihan-bersama-skuat-persib
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini