Arema FC Wajib Antisipasi Ketajaman Matheus Pato

Penulis: Dayat Huri
Jumat 24 Mar 2023, 03:30 WIB
Pelatih Arema FC, Joko Susilo

Pelatih Arema FC, Joko Susilo/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Arema FC, Joko Susilo tak menutup mata dengan performa yang ditunjukkan striker haus gol Borneo FC Samarinda, Matheus Pato yang kini bertengger di daftar top skor sementara Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dengan torehan 20 golnya.

Untuk itu, dia akan memberi perhatian lebih pada penyerang asal Brasil itu pada duel laga tunda pekan ke-18 Liga 1 musim 2022/2023 antara Arema FC kontra Borneo FC di Stadion PTIK Jakarta, hari Jumat (24/3) malam pukul 20.30 WIB.

"Sama dengan pertandingan lawan Persikabo, jadi kita juga mengantisipasi bagaimana secara kolektif bagaimana pertahanan dan penyerangan mereka," tutur pelatih berlisensi AFC Pro itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Tetapi kita juga mengantisipasi secara individual untuk pemain-pemain dari Borneo FC, normal," imbuhnya.

Melihat produktivitas gol dan posisi lawan yang lebih bagus dimana Pesut Etam menempati posisi ke-4 klasemen sementara dengan koleksi 50 angka sedangkan tim berjuluk Singo Edan masih tertahan di posisi ke-11 dengan poin 37, Joko Susilo menyebut timnya harus kerja keras dan juga motivasi tinggi untuk meneruskan hasil positif melawan Persikabo 1973 pekan lalu.

Dia mengakui dari sisi materi pemain dan kualitas pelatih, Borneo FC salah satu tim yang cukup bagus.

"Memang secara psikologis juga cukup bagus tidak ada masalah tim dan secara materi bagus kedalaman tim dan pelatih bagus," ungkap eks juru taktik Persik Kediri itu.

"Tentu tidak ada cara lain dimana kita harus menghadapi mereka dan bekerja keras harus kompak dan motivasi untuk mengalahkan mereka," pungkas Joko Susilo.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, joko susilo, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-wajib-antisipasi-ketajaman-matheus-pato
1000  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini