Arema FC Menang Atas Persikabo 1973, Joko Susilo Belum Puas

Penulis: Dayat Huri
Minggu 11 Jun 2023, 16:00 WIB
Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan

Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan di pertandingan kontra Persikabo 1973/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC berhesil memetik kemenangan 1-3 pada laga uji coba melawan Persikabo 1973 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jumat (9/6) lalu. Hasil itu belum membuat Joko Susilo selaku arsitek merasa puas dengan performa Dedik Setiawan dan kawan-kawan.

Joko Susilo menilai masih banyak yang perlu dievaluasi dari penampilan tim di uji coba perdana melawan tim sesama kontestan Liga 1 Indonesia itu.

Meski tidak naif, kemenangan yang diraih membuat tim pelatih senang dengan perkembangan selama melakukan persiapan sejak awal Mei 2023 lalu.

"Secara hasil ini sangat disyukuri tapi secara permainan kita masih ada evaluasi. Perbaikan-perbaikan harus dilakukan," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Mantan pelatih Persik Kediri itu menilai proses terciptanya tiga gol yang diciptakan Arema FC tak lepas dari penampilan Dendi Santoso an kawan-kawan yang tampil efisien.

Joko Susilo menilai pemain lebih efektif dalam menyelesaikan peluang dibandingkan penampilan mereka musim lalu.

"Tiga gol tadi cukup bervariasi mulai dari kombinasi kerja sama, bola mati, dan penalti," jelas pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

"Artinya semua peluang berhasil dimanfaatkan oleh pemain. Harapannya memang seperti itu," sambung dia.

Menurut Joko Susilo, dari pertandingan kontra Persikabo 1973 itu dapat diketahui bahwa para pemain anyar yang didatangkan Arema FC pada bursa transfer Liga 1 musim 2023/2024 ini sudah dapat nyetel dengan gaya permainan Singo Edan.

"Adaptasi cukup bagus, tadi terbantu dengan pemain-pemain yang sudah lama bergabung. Namun sekali lagi banyak yang harus diperbaiki, ini akan menjadi PR bagi tim pelatih," pungkasnya.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, persikabo 1973, joko susilo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-menang-atas-persikabo-1973-joko-susilo-belum-puas
3374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini