Antar Inter Scudetto, Simone Inzaghi Resmi Jadi Pelatih Terbaik Serie A

Penulis: Rei Darius
Jumat 24 Mei 2024, 19:57 WIB
Simone Inzaghi

Simone Inzaghi dinobatkan sebagai pelatih terbaik Serie A musim 2023/2024 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Simone Inzaghi resmi dinobatkan sebagai pelatih terbaik Serie A untuk musim 2023/2024 setelah membantu Inter Milan meraih Scudetto pada musim ini.

Sang pelatih berusia 48 tahun telah sukses mengantarkan I Nerazzurri mencapai final Liga Champions pada musim lalu, namun kalah tipis dengan skor 0-1 dari Manchester City pada laga puncak.

Inter Milan sukses mendominasi jalannya Serie A pada sepanjang musim ini, dan menjauh dengan jarak yang signifikan dari para pesaingnya, AC Milan dan Juventus.

Meski sempat disaingi secara sengit oleh Juventus di paruh pertama, Inter melenggang sendirian sejak keberhasilan mengalahkan Si Nyonya Tua dengan skor 1-0 di San Siro pada awal Februari lalu.

Pada Jumat (24/5) ini, Lega Serie A mengumumkan daftar pemenang untuk berbagai nominasi selama semusim ke belakang.

Pelatih terbaik untuk musim 2023/2024 diberikan kepada Simone Inzaghi, yang berhasil membawa Nerazzurri memenangkan 29 dari 37 laga mereka musim ini, selagi hanya menderita dua kekalahan.

Sang pelatih asal Italia berusia 48 tahun ini belum pernah memenangkan penghargaan ini sebelumnya.

Tiga pemenang sebelumnya untuk kategori ini adalah Luciano Spalletti, Stefano Pioli, dan Antonio Conte, yang juga memenangkan penghargaan setelah membantu timnya masing-masing meraih Scudetto.

Sementara itu, Inter masih memiliki satu laga lagi di Serie A musim ini, yaitu dengan menghadapi Hellas Verona di Stadio Marc'Antonio Bentegodi pada Senin (27/5) dini hari WIB.

Artikel Tag: Simone Inzaghi, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antar-inter-scudetto-simone-inzaghi-resmi-jadi-pelatih-terbaik-serie-a
898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini