Ansu Fati Diskusikan Kontrak Baru dengan Barcelona

Penulis: Rei Darius
Selasa 08 Sep 2020, 21:45 WIB
Ansu Fati akan diikat kontrak baru oleh Barcelona.

Ansu Fati akan negosiasikan kontrak baru dengan Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Kabar yang dirilis oleh Goal menyebutkan bahwa Barcelona akan segera memulai negosiasi dengan pihak Ansu Fati untuk memperpanjang kontrak sang penyerang sensasional.

Pada usia 17 tahun, Fati sudah menjadi bahan pembicaraan bagi para penikmat sepak bola Spanyol, setelah sukses menembus tim senior Barcelona pada musim 2019/2020 lalu.

Dia mengakhiri musim debutnya dengan La Blaugrana dengan catatan 33 penampilan di semua ajang, selagi mencetak delapan gol dan satu assist serta berbagai rekor.

Ansu Fati kembali menjadi perbincangan setelah menahbiskan diri sebagai pencetak gol termuda Spanyol usai membobol gawang Ukraina dalam kemenangan dengan skor 4-0 di Liga Negara UEFA pada Senin (7/9) dini hari WIB.

Ia mencatatkan rekor tersebut tiga hari setelah menjadi debutan termuda La Furia Roja sejak tahun 1936 silam, ketika diturunkan pada laga kontra Jerman di ajang yang sama.

Nama Ansu Fati sempat dikaitkan dengan beberapa klub besar pada bursa transfer musim panas ini, seperti Borussia Dortmund dan Manchester United. Kini, Barcelona pun berusaha untuk mengikatnya dengan kontrak baru.

Kontrak Fati yang ada pada saat ini akan segera berakhir pada bulan Juni 2022 mendatang, dan setelah penampilan gemilangnya bersama tim senior, baik di level klub maupun tim nasional, Barca akan segera melaksanakan negosiasi dengan perwakilannya dalam beberapa hari ke depan, berdasarkan kabar dari Goal.

Kabarnya, klub raksasa Catalan itu ingin meningkatkan klausul rilis dalam kontraknya yang pada saat ini hanya bernilai 170 juta euro (2,9 triliun rupiah) menjadi 400 juta euro (7 triliun rupiah) dalam kontrak anyarnya.

Di bawah asuhan Ronald Koeman, sang penyerang keturunan Guinea-Bissau tersebut diprediksi akan lebih sering bermain untuk Barcelona pada musim kompetisi 2019/2020 ini, karena sejumlah pemain senior juga diharapkan akan hengkang, termasuk Luis Suarez yang sedang menuju Juventus.

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona, Timnas Spanyol

542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini