Andre Gaspar Diyakini Bakal Mampu Lanjutkan Tren Positif Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Rabu 30 Nov 2022, 01:00 WIB
Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar

Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kehadiran pelatih anyar Andre Gaspar diyakini tidak akan berpengaruh banyak terhadap penampilan Borneo FC ketika nanti kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kembali dilanjutkan. Posisi di puncak klasemen sementara diyakini mampu dipertahankan Pesut Etam di bawah komando juru racik asal Brasil itu.

Seperti diketahui, Borneo FC resmi menunjuk Andre Gaspar untuk menggantikan posisi Milomir Seslija sebelum kompetisi dihentikan pasca tragedi Kanjuruhan. Pelatih asal Brasil itu sendiri belum sempat mendampingi tim di sisi lapangan pada laga resmi.

Meski belum pernah memimpin timnya di laga resmi, Asisten pelatih Borneo FC Miftahudin Mukson menilai ketika nanti kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dilanjutkan, Andre Gaskar akan mampu mempertahankan posisi tim.

Skema bermain memang bakal berubah. Sebab di era Milomir Seslija, skema 4-3-3 lebih dominan dimainkan. Sementara Andre Gaspar dalam beberapa kali latihan, kerap memainkan dua striker dalam skema 4-4-2.

Perubahan itu dinilai Miftahudin tidak akan merubah karakter permainan Borneo FC secara kesuluruhan yang sudah terbangun sejak awal musim.

"Siapa saja pelatihnya kalau sudah tahu karakter tim secara keseluruhan, pasti akan mudah menjalani tugas karena tinggal meneruskan saja. Hanya saja semua perlu proses," ucapnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dikatakan Miftahudin, perubahan tersebut sama sekali tak memengaruhi gaya bermain tim. Sebab pemain tinggal mematangkan gaya bermain mereka dengan perubahan yang ada.

"Tim Borneo FC ini ibarat komputer yang sudah diinstal. Jadi tinggal klik saja dan semuanya bisa dijalankan dengan baik. Proses instal itu sudah didapatkan anak-anak dalam latihan selama ini," terangnya.

Terkait sampai sejauh mana pemain dan pelatih saling memahami, Miftahuddin mengaku semuanya berjalan dengan baik saat ini. Tiga pekan di Yogyakarta selama pemusatan latihan, disebutnya menjadi momen untuk saling mengenal lebih dekat. Baik di luar maupun di dalam lapangan.

"Pemain dan pelatih kini sudah tahu apa dan bagaimana keinginan masing-masing. Kami berharap semuanya akan semakin baik ke depan, sampai jelang dilanjutkannya kompetisi," katanya.

Artikel Tag: andre gaspar, Liga 1, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andre-gaspar-diyakini-bakal-mampu-lanjutkan-tren-positif-borneo-fc
824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini