Alphonso Davies Tambah Daftar Panjang Pemain Bayern yang Positif Covid-19

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 06 Jan 2022, 13:30 WIB
Alphonso Davies

Alphonso Davies (Sumber: Handout/FC Bayern via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich kembali menerima kabar buruk, setelah tes terbaru menunjukkan bahwa pemain muda mereka asal Kanada yang masih berusia 21 tahun, Alphonso Davies, dipastikan postif terjangkit virus corona.

Kabar ini sekaligus menimbulkan kekhawatiran di dalam skuat Bayern Munich. Dikutip dari laman Bavarian Football Works, Alphonso Davies masih mengikuti latihan secara normal pada Rabu (05/01) ini bersama para pemain lainnya. Dengan demikian, semua pemain Bayern dan staf pelatih berpeluang untuk ikut terpapar virus asal Wuhan, China tersebut.

Kini, Davies menjadi pemain ke-9 Die Bavarian yang terpapar virus Covid-19, setelah Manuel Neuer, Kingsley Coman, Corentin Tolisso, Omar Richards, Lucas Hernandez, Tanguy Nianzou, Leroy Sane, dan Dayot Upamecano. Dua nama terakhir diketahui baru terpapar virus tersebut pada Selasa (04/01).

Menurut laman Bild, apabila Alphonso Davies diketahui terpapar virus corona varian Omicron, maka semua pemain Bayern akan dikarantina, terlepas dari apakah hasil tes PCR mereka positif atau negatif. Hal ini dilakukan karena varian tersebut lebih mudah untuk menular, dari varian sebelumnya. Hal itu tentunya akan sangat memengaruhi pertandingan Bayern setelahnya, termasuk laga kandang pada lanjutan Bundesliga melawan Borussia Monchengladbach (08/01) dan laga tandang melawan FC Koln di Stadion Rhein Energie (15/01).

Menurut peraturan DFL, setiap tim diharuskan tetap menjalani pertandingan apabila mereka memiliki sekurang-kurangnya 15 pemain yang siap dimainkan.

Artikel Tag: alphonso davies, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alphonso-davies-tambah-daftar-panjang-pemain-bayern-yang-positif-covid-19
688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini