Alisson Jadi Kiper Pertama yang Raih 20 Clean Sheet Musim Ini

Penulis: Dwi Prima
Minggu 01 Mei 2022, 21:27 WIB
Alisson Jadi Kiper Pertama yang Raih 20 Clean Sheet Musim Ini

Alisson / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Alisson mempertahankan clean sheet ke-20 nya di Premier League pada Sabtu (30/04), kiper nomor satu Liverpool itu menjadi yang pertama di Eropa yang melakukannya.

Ini telah menjadi tema berulang dari wawancara pasca-pertandingan Liverpool, dengan para pemain menggarisbawahi pentingnya clean sheet untuk kesuksesan mereka.

“Saya pikir clean sheet selalu memberi kami platform untuk mendapatkan gol dan mendapatkan tiga poin,” kata Joe Gomez kepada LFCTV setelah menang 1-0 di Newcastle.

“Jadi saya pikir sebagai unit, kami melakukannya dengan baik dan menyelesaikannya.”

Bagi Liverpool ini tentu saja merupakan upaya kolektif, tetapi saat akhir musim semakin dekat, orang yang akan menerima penghargaan individu adalah Alisson, yang memimpin dari rekan senegaranya Ederson dalam perebutan Sarung Tangan Emas.

Setelah mencatatkan clean sheet ke-20 di liga musim ini, hanya dalam penampilannya yang ke-32, pemain berusia 29 tahun itu menduduki puncak tangga perburuan Sarung Tangan Emas di kompetisi papan atas Inggris.

Ederson (19) berada di belakang, bersama dengan Hugo Lloris (13), Edouard Mendy (13) dan Aaron Ramsdale (12).

Itu mencerminkan konsistensi Liverpool dan Man City saat mereka menemukan diri mereka masih bersaing ketat dalam perburuan gelar, di mana Jurgen Klopp dan Pep Guardiola mengakui pentingnya pertahanan yang kokoh.

Hebatnya, Alisson menjadi kiper pertama di salah satu divisi papan atas Eropa yang mencapai rekor 20 clean sheet pada hari Sabtu (30/04).

Artikel Tag: Alisson, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alisson-jadi-kiper-pertama-yang-raih-20-clean-sheet-musim-ini
1879  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini