Alisson Becker Setujui Perpanjangan Kontrak Di Liverpool FC

Penulis: Wiet Paisley
Kamis 05 Agu 2021, 16:00 WIB
Alisson Becker sepakati kontrak baru di Liverpool (sumber foto: Liverpool FC)

Alisson Becker perpanjang kontrak di Liverpool FC (sumber foto: Liverpool F )

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool FC dan Alisson Becker akhirnya sepakat untuk memperpanjang kontrak sang pemain untuk jangka waktu yang lama pada hari Rabu malam (3/8) WIB. Alisson menjadi pemain ke-3 dalam tim besutan Jurgen Klopp yang menyetujui proposal perpanjangan kontrak baru yang diberikan oleh menejemen klub asal Merseyside itu.

Alisson Becker akhirnya menyusul Trent Alexander-Arnold dan Fabinho Tavares untuk menyetujui proposal perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh pihak menejemen Liverpool FC. Hal ini tentu saja sangan menggembirakan semua pihak. Pasalnya semenjak kedatanganny dari AS Roma tahun 2018 silam, Alisson mampu membuat lini pertahanan The Reds semakin solid dan susah ditembus oleh pemain lawan.

"Saya pikir untuk memutuskan hal ini (menyetujui perpanjangan kontrak) bukalah seuatu perkara yang sulit," jelas Alisson seperti dikutip dari laman resmi klub. "Apa yang telah kami lakukan dan kami jalanin selama 3 tahun terakhir untik bisa membangu  kepercayaan atara satu dengan yang lainnya adalah hal yang sangat menakjubkan. Dan hal inilah salah satu dasar mengapa saya sangat senang dengan terjadinya kesapakan perpanjangan kontrak ini."

Alisson juga menabahkan jika faktor keluarga menjadi salah satu dasar pengambilan keputusannya itu. "Keluuarga saya sangat bahagia tinggal di sini, terutama anak-anak dan istri saya. Meraka mampu menikmati suasan dan kehidapan disini."

Penjaga gawang asal  Brasil itu menjadi salah satu aset berharga yang dimiliki  Liverpo saat ini. Denga adanya Alisson dibawah mistar gawang The Reds, klub asal Merseyside ini mampu menambah koleksi gelar juaranya seperti trophy ke-6 Liga Champions Eropa, Juara Piala Super Eropa, Juara Dunia Antar Klub, serta yang paling utama adlaah mengakhiri puasa gelar juara Liga Inggris. Alisson juga tercatat sebagai penjaga gawang terbaik versi FIFA setelah dirinya pindah ke Liverpool.

Pria berusia 28 tahun ini juga sudah membukukan 57 kali clean shets dari total 130 penampilannya bersama The Reds. Alisson juga telah menorehkan gol bersejarah saat Liveepool berhadapan dengan West Bromwich Albion misim lalu.

"Kami telah memiliki beberapa target yang harus kami wunudkan musim depan. Tapi itu semua tergantung pada diri kami masing-masing. Kami akan mencoba melakukan yang terbaik dan mengerahkan segemap kemampuan yang kami miliki agar target tersebut bisa kami wujudkan," tutup snag pemain.

Artikel Tag: Alisson Becker, Liverpool FC, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alisson-becker-setujui-perpanjangan-kontrak-di-liverpool-fc
1336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini