Alibi, Alasan, dan Introspeksi, Milan Kembali Harus Bayar Mahal

Penulis: Nur Afifah
Selasa 18 Jan 2022, 23:43 WIB
AC Milan vs Spezia

AC Milan vs Spezia (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Tampak jelas bahwa ada banyak hal yang perlu direnungkan AC Milan dalam kekalahan dramatis mereka dari Spezia Selasa (18/1) dini hari kemarin di San Siro.

MilanNews menyorot bagaimana dalam pertandingan giornata ke-22 Serie A kemarin, Rossoneri memulainya dengan duet bek tengah Pierre Kalulu dan Matteo Gabbia serta poros ganda Tiemoue Bakayoko dan Rade Krunic mengingat allenatore Stefano Pioli yang tengah mengalami krisis pemain lantaran masalah cedera, sanksi larangan bermain, COVID-19, dan komitmen di Piala Afrika yang sekali lagi mengganggu langkah skuat dan akhirnya mereka pun ngos-ngosan.

Kendati demikian, alibi utama dari kekalahan saat melawan Spezia tersebut adalah fakta bahwa wasit Marco Serra merampok tiga poin yang seharusnya didapatkan Il Diavolo sama seperti yang dilakukan Massa dalam duel klub kontra Napoli. Secara keselutuhan, pasukan Stefano Pioli telah kehilangan empat poin dari dua pertandingan tersebut dan dalam pertarungan memberebutkan gelar juara dan ketatnya persaingan di Serie A membuat  hal tersebut jelas tidak bisa dimaafkan.

Akan tetapi, Milan agaknya juga perlu melakukan beberapa introspeksi. Pasalnya, mereka memiliki begitu banyak peluang untuk mengakhiri pertandingan di babak kedua, dan kemudian pada paruh kedua mereka kebobolan gol penyeimbang konyol, dan membiarkan laga memasuki injury time dengan kedudukan 1-1. Tak banyak ketenangan yang terlihat, terlalu banyak membuang energi, pertahanan yang naif dan begitu banyak kesalahan. Singkatnya,  armada Pioli masih belum sepenuhnya terpoles.

Artikel Tag: Milan, Spezia, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alibi-alasan-dan-introspeksi-milan-kembali-harus-bayar-mahal
975  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini