Alex Jankewitz Dapat Dukungan dari Marcus Rashford

Penulis: Demos Why
Rabu 03 Feb 2021, 21:30 WIB
Gelandang muda Southampton, Alex Jankewitz.

Alex Jankewitz (Foto: Matt Watson/Southampton FC)

Berita Liga Italia: Striker Manchester United, Marcus Rashford, memberikan dukungan bagi gelandang muda Southampton, Alex Jankewitz, yang mendapatkan kartu merah. Rashford menilai pemain berusia 19 tahun tak berniat untuk mencelakai Scott McTominay dan tak beruntung dia langsung dikeluarkan dari lapangan.

Manchester United berhasil meraih kemenangan sensasional saat menjamu Southampton di Old Trafford, Rabu (3/1) dini hari WIB. Pasalnya di pertandingan tersebut MU sukses membantai tamunya dengan skor telak 9-0.

Adapun awal mula terpuruknya The Saints di laga itu ketika Alex Jankewitz mendapatkan kartu merah di menit kedua. Pemain muda asal Swiss itu ketahuan melakukan tekel berbahaya terhadap Scott McTominay yang membuat wasit langsung mengeluarkan kartu merah kepada dirinya.

Menanggapi hal tersebut, Marcus Rashford justru memberikan pembelaan terhadap Jankewitz. Menurutnya, Jankewitz tak bermaksud untuk mencelakai McTominay dan di kurang beruntung lantaran tindakannya tersebut langsung diganjar kartu merah dari wasit.

"Saya pikir dia hanya kurang beruntung," ujar Rashford kepada BT Sport.

"Saya yakin dia tidak memiliki maksud jahat, namun dia hanya saja sedikit terlambat saat melakukan tekel dan Scott mendapatkan dampaknya."

"Saya pikir tindakan itu memang layak mendapatkan kartu merah namun sangat disayangkan itu diberikan kepada seorang pemain muda," pungkasnya.

SetelahJankewitzdikeluarkan, Man United langsung mencetak tujuh gol ke gawang The Saints. Bahkan setelah Jan Bednarek juga mendapatkan kartu merah pada menit ke-86, MU kembali mencetak dua gal tambahan.

Artikel Tag: Alex Jankewitz, Marcus Rashford, Manchester United, Southampton

1259  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini