Alasan Teco Menggantikan Wawan Dengan Samuel Riemas Untuk Adu Penalti

Penulis: Dayat Huri
Selasa 13 Apr 2021, 17:30 WIB
Pelatih Bali United, Teco percayakan momen adu penalti kepada Samuel Reimas

Pelatih Bali United, Teco percayakan momen adu penalti kepada Samuel Reimas/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengungkapkan bahwa keputusannya untuk mengganti Wawan Hendrawan dengan Samuel Reimas dalam menghadapi tendangan penalti kontra PSS Sleman di babak perempat final Piala Menpora 2021 adalah bagian dari strategi yang sudah dipersiapkan tim pelatih.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (13/4) sore itu, Teco melakukan pergantian di posisi penjaga gawang timnya ketika pertandingan akan berakhir dan skor masih 0-0. 

Pelatih asal Brasil itu menyebut, keputusan itu diambil setelah Samuel Reimas terlihat lebih cekatan ketika melaksanakan simulasi tendangan penalti pada sesi latihan latihan. Sayang di pertandingan kontra PSS Sleman, dia gagal tampil baik dan tak satupun mampu menghentikan tendangan penalti pemain lawan.

"Kita waktu itu ada latihan di Bali, dalam beberapa kali latihan di sana, Samuel (Reimas) bagus. Kita sudah tahu dia beberapa tahun sebelumnya sering (sukses) ambil penalti. Kita punya plan untuk bantu tim di penalti, tapi Sleman lebih bagus di adu penalti ini," papar Teco seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Meski tersingkir dari Piala Menpora, eks pelatih Persija Jakarta itu menilai timnya sudah bermain maksimal. Di pertandingan kontra PSS Sleman, mereka bahkan harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-69 karena kartu merah yang diterima Andhika Wijaya.

"Dari babak pertama saya pikir dua tim tidak banyak peluang buat cetak gol, dua tim bagus bertahan dari pada menyerang. Babak kedua Bali United lebih dominan, main lebih bagus kita kena kartu merah, waktu itu pertandingan lebih susah, tapi masih bisa bertahan bagus, Sleman tidak ada peluang cetak gol, di penalti mereka lebih bagus dari kita," terangnya.

Artikel Tag: Teco, Bali United, PSS Sleman, Piala Menpora

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini