Akan Tinggalkan Torini, Ivan Juric Kemungkinan Tetap Bertahan di Italia

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 08 Feb 2024, 14:30 WIB
Ivan Juric

Ivan Juric

Ligaolahraga.com -

Berita liga Italia: Ivan Juric mengumumkan dia akan meninggalkan Torino di musim panas nanti jika mereka gagal lolos ke kompetisi Eropa. Namun dia akan bertahan di Italia.

Kontrak Ivan Juric dengan tim Granata akan berakhir di musim panas nanti, dan semakin jelas terlihat bahwa ketegangan antara pelatih asal Kroasia tersebut dengan para petinggi klub semakin meningkat.

Para penggemar dan media yang berbasis di Turin juga sudah mulai menyudutkannya, meski sebagian besar kemarahan mereka masih ditujukan kepada Presiden Urbano Cairo karena gagal mendanai pembelian pemain di musim dingin kemarin.

Juric telah banyak dikaitkan dengan kepindahannya ke Premier League tahun lalu, termasuk Southampton dan Nottingham Forest yang terus mendekatinya.

Namun meski fakta dia akan meninggalkan Torino musim panas ini, tidak berarti dia akan pindah ke Inggris. Bagaimanapun juga Juric punya sejarah yang sangat panjang dan ikatan yang erat dengan Italia, sehingga paling mungkin bertahan di Italia.

Dia pertama kali pindah ke Italia sebagai pemain Crotone di tahun 2001, kemudian ke Genoa dari tahun 2006 hingga pensiun di tahun 2010.

Juric juga mempelajari ilmu kepelatihan bersama sang mentor, Gian Piero Gasperini, sebelum kemudian dia mulai melatih pada tahun 2014 di Mantova, kemudian Crotone, Genoa, Hellas Verona, dan Torino.

Butuh tawaran spektakuler untuk membuat pria berusia 48 tahun ini meninggalkan negara yang telah dianggap sebagai rumahnya sendiri selama lebih dari dua dekade.

Juric juga memiliki pendekatan taktis yang sangat spesifik yang mungkin tidak akan berhasil di Inggris, berdasarkan pertahanan tiga pemain, tekanan tinggi dan gerakan yang dilatih dengan ketat.

Artikel Tag: Ivan Juric, Torino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/akan-tinggalkan-torini-ivan-juric-kemungkinan-tetap-bertahan-di-italia
277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini