Adam Alis Ajak Skuat Borneo FC Tidak Jemawa untuk Amankan Posisi Puncak

Penulis: Dayat Huri
Selasa 20 Feb 2024, 10:00 WIB
Gelandang Borneo FC, Adam Alis di laga kontra Persikabo 1973

Gelandang Borneo FC, Adam Alis/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain Borneo FC, Adam Alis terus menunjukkan permainan terbaiknya sepanjang gelaran Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Dia tercatat sudah tampil dalam 23 pertandingan dengan sumbangsih 2 gol dan 2 assist.

Meskipun tidak bergabung dalam pemusatan latihan di Yogyakarta, dia mampu bermain dengan determinasi tinggi di lini tengah. Terbukti pada laga pekan ke-24 melawan Persija Jakarta lalu.

Adam Alis tidak mengikuti pemusatan latihan bersama tim karena bergabung timnas Indonesia untuk persiapan Piala Asia 2023 Qatar. Sejak kembali bergabung dengan tim usai menjalani tugas negara, dia melihat pemain Borneo FC dalam kondisi fisik luar biasa.

"Tim ini sekarang dalam kondisi sangat bagus dalam hal kekuatan fisik. Itu saya lihat saat kami bertemu Persija Jakarta, di mana kami bisa mendominasi permainan dengan baik," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Sejauh ini, Adam Alis menjadi salah satu yang terbaik di Borneo FC. Namun dia tak mau jemawa dengan apa yang terjadi dalam tim saat ini. Menurutnya, dia dan pemain lain tidak boleh kehilangan konsentrasi di sisa musim ini. Kemungkinan terdepak dari posisi empat besar memang kecil, tetapi tim wajib mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara seperti sekarang.

Borneo FC saat ini berada di posisi pertama Liga 1 musim 2023/2024 dengan perolehan 54 poin dari 24 pertandingan. Berjarak 12 poin dari posisi di bawahnya yang ditempati PSIS Semarang.

Laga selanjutnya pekan ke-25, tim akan menjalani laga melawan Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (22/2) mendatang. 

"Kami harus fokus dalam setiap latihan, terlebih lagi di pertandingan. Sekarang kami bersiap menghadapi Persikabo dan saya pribadi menganggap itu akan jadi pertandingan sulit," pungkas Adam Alis.

Artikel Tag: Adam Alis, Liga 1, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/adam-alis-ajak-skuat-borneo-fc-tidak-jemawa-untuk-amankan-posisi-puncak
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini