Absen Panjang, Joe Gomez Bertekad Kembali dengan Lebih Kuat

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 14 Nov 2020, 17:00 WIB
Joe Gomez diperkirakan akan melewatkan sebagian besar sisa musim ini

Joe Gomez. (Foto: Andrew Powell/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek tengah Liverpool, Joe Gomez, berjanji untuk kembali dengan "lebih baik dan lebih kuat dari sebelumnya" setelah dia memulai pemulihannya menyusul operasi akibat cedera lutut.

Pemain berusia 23 tahun itu menjalani operasi awal pekan ini setelah menderita cedera lutut saat pelatihan bersama tim nasional Inggris. Liverpool mengatakan operasi itu berjalan sukses tetapi menolak untuk memberikan skala waktu pada pemulihan Joe Gomez, meskipun ia diperkirakan akan melewatkan sebagian besar sisa musim ini.

Ini bukan pertama kalinya Joe Gomez harus absen panjang karena cedera yang dideritanya. Dia absen selama setahun setelah menderita cedera ligamen lutut anterior saat bermain untuk timnas Inggris U-21 pada 2015.

Masalah pergelangan kaki yang membutuhkan operasi membuatnya absen di final Liga Champions 2018 dan Piala Dunia musim panas itu. Mantan pemain akademi Charlton Athletic itu juga melewatkan empat bulan musim berikutnya karena patah kaki.

Terlepas dari kekecewaan terbaru ini, Joe Gomez percaya pengalaman buruknya di masa lalu akan sangat membantunya untuk melewati tantangan ini dengan lebih baik.

"Jalan menuju pemulihan sudah dimulai," tulisnya di Twitter. "Saya pernah berada di posisi ini sebelumnya, saya tahu apa yang dibutuhkan dan saya akan kembali lebih baik dan lebih kuat dari sebelumnya. Tentu saya sedih, tapi ini adalah bagian dari rencana Tuhan dan saya percaya semuanya terjadi karena suatu alasan.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas harapan baik dan pesan dukungan mereka. Saya fokus pada pemulihan saya dan mendukung rekan satu tim saya dengan segala cara yang saya bisa. Sampai jumpa lagi."

Sebelumnya, Liverpool sudah kehilangan Virgil van Dijk karena cedera ligamen lutut anterior dan Fabinho yang mengalami masalah hamstring. The Reds menyisakan Joel Matip sebagai satu-satunya bek tengah senior yang fit, sementara Rhys Williams (19) dan Nat Phillips (23) belum memiliki banyak pengalaman di tim utama.

Artikel Tag: Joe Gomez, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/absen-panjang-joe-gomez-bertekad-kembali-dengan-lebih-kuat
823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini