Aaron Ramsdale Senang Bantu Arsenal Amankan Satu Poin dari Anfield

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 10 Apr 2023, 21:00 WIB
Aaron Ramsdale menjadi pahlawan hasil imbang Arsenal melawan Liverpool

Aaron Ramsdale menjadi pahlawan hasil imbang Arsenal melawan Liverpool. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Bridge Liga Inggris: Penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale, memberikan reaksinya terhadap penyelamatan penting yang dia lakukan untuk menggagalkan kemenangan Liverpool dalam hasil imbang 2-2 di Anfield.

Aaron Ramsdale menghasilkan dua penyelamatan luar biasa di tambahan waktu untuk menanggalkan Liverpool melakukan comeback di akhir pertandingan dalam pertemuan luar biasa yang penuh dengan drama pada Ahad (9/4) malam WIB.

The Gunners yang berada di puncak klasemen Premier League dan mengejar gelar liga pertama mereka sejak 2004, terlihat memegang kendali setelah memimpin 2-0 hanya dalam waktu 28 menit. Tetapi tim asuhan Jurgen Klopp membalaskan satu gol melalui Mohamed Salah dan setelah striker Mesir itu gagal mengeksekusi penalti, Roberto Firmino mengubah kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-87.

Tapi itu bisa menjadi lebih buruk bagi Arsenal jika bukan karena Ramsdale, yang entah bagaimana menepis tendangan melengkung Salah yang sempat membentur Gabriel Magalhaes pada menit ke-95. Penjaga gawang Inggris itu menghasilkan penyelamatan sensasional lainnya semenit kemudian, menggagalkan upaya Ibrahima Konate yang sudah berada di depan garis gawang.

"Emosi campur aduk, tapi selama beberapa hari ke depan saya pikir itu akan menjadi poin yang sangat bagus," kata sang kiper kepada Sky Sports. "Kami berada di bawah tekanan selama 35 menit dan mendapatkan satu poin di Anfield. Mereka tim hebat. Mungkin kehilangan dua poin tapi kami bisa saja kehilangan tiga poin.

"Tidak ada pertandingan yang lebih baik untuk dimainkan daripada pertandingan ini. setidaknya penyelamatan saya telah membantu kami! Saya pikir kami luar biasa. Selama 50-60 menit kami sangat bagus tetapi kami kebobolan oleh dua gol.

"Sekarang kita harus kembali dan membangun lagi. Satu poin jauh lebih baik daripada tidak sama sekali. Manajer akan mengatakan itu [untuk fokus pada aspek yang baik]. Dia sangat positif. Kami akan mencernanya dalam beberapa hari ke depan."

Arsenal kini unggul enam poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua, tetapi tim asuhan Pep Guardiola memiliki satu pertandingan dalam genggaman, dan The Gunners masih harus bertandang ke Etihad Stadium musim ini.

Artikel Tag: Aaron Ramsdale, Arsenal, Liverpool, Anfield, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aaron-ramsdale-senang-bantu-arsenal-amankan-satu-poin-dari-anfield
465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini