Aaron Ramsdale Sebut Arsenal Sudah Berhasil Atasi 'Mental Block'

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 07 Agu 2023, 07:30 WIB
Penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale

Penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale. (Foto: Sportsphoto/Allstar via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Aaron Ramsdale yakin Arsenal telah mengatasi 'mental block' dengan mengalahkan Manchester City untuk memenangkan Community Shield, setelah kalah dalam delapan pertandingan sebelumnya melawan tim asuhan Pep Guardiola.

Terdapat beberapa adegan dramatis di Wembley pada Ahad (6/8) malam WIB saat Leandro Trossard mencetak gol penyeimbang di menit terakhir masa tambahan waktu, setelah Cole Palmer terlihat telah memenangkan pertandingan untuk Manchester City dengan sebuah tendangan luar biasa di menit ke-77.

Pertandingan berlanjut ke adu penalti di mana tendangan Kevin De Bruyne membentur mistar gawang dan Rodri melihat tendangannya digagalkan oleh Aaron Ramsdale untuk memberi The Gunners kemenangan 4-1.

Meskipun ini merupakan kemenangan tipis di pertandingan pramusim, Ramsdale berharap bahwa Community Shield akan memberikan efek jangka panjang, memberikan Arsenal kepercayaan diri yang lebih besar saat menghadapi Manchester City.

Ketika ditanya apa arti kemenangan ini bagi Arsenal, Ramsdale mengatakan kepada ITV: "Saya tidak yakin, saya akan jujur, karena mereka sedikit tertinggal dari kami dalam pramusim. Namun, bagi kami, ini adalah sebuah pernyataan bagi kami bahwa kami bisa pergi dan mengalahkan mereka.

"Ini merupakan sebuah penanda bahwa kami dapat pergi dan mengalahkan Man City dalam sebuah pertandingan besar di saat-saat penting. Saya tidak yakin seperti apa rasanya menjalani musim ini, tapi sekarang mental block itu, seperti yang bisa Anda katakan, telah hilang dan kami sekarang siap untuk berjuang sepanjang musim."

Artikel Tag: Aaron Ramsdale, Arsenal, Manchester City, Community Shield

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aaron-ramsdale-sebut-arsenal-sudah-berhasil-atasi-mental-block
453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini