5 Fakta Kemenangan Dortmund vs SC Freiburg, Adeyemi Cetak Sejarah di Liga

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Feb 2023, 07:15 WIB
SC Freiburg

Borussia Dortmund vs SC Freiburg (Sumber: AP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil meraih hasil manis pada laga pekan ke-19 Bundesliga dengan mengalahkan SC Freiburg 5-1 di Signal Iduna Park, Sabtu (04/02) malam WIB. Ada lima fakta menarik dibalik kemenangan Die Borussian pada laga itu.

Yang pertama adalah soal keberhasilan Borussia Dortmund mencetak tiga gol atau lebih dalam empat pertandingan kandang secara beruntun di Bundesliga musim ini. Catatan itu dimulai saat mereka mengalahkan VfB Stuttgart dengan skor 5-0 pada 22 Oktober 2022 lalu, kemudian menang 3-0 melawan VfL Bochum pada 5 November 2022, menang 4-3 melawan FC Augsburg pada 22 Januari 2023, dan terakhir melawan SC Freiburg.

Fakta yang kedua adalah ini menjadi kemenangan keempat secara beruntun yang diraih Dortmund setelah jeda musim dingin, dan menjadi restart terbaik sejak mereka melakukannya terakhir kali pada 2012 yang lalu.

Fakta menarik selanjutnya adalah pada laga itu Karim Adeyemi berhasil mencatat kecepatan maksimal sebesar 36.7 km/jam, dan menjadikannya sebagai pemain tercepat di sepanjang sejarah Bundesliga Jerman. Tak hanya cepat, Adeyemi yang baru didatangkan Dortmund pada musim panas 2022 yang lalu itu juga secara perlahan berhasil membuktikan ketajamannya, yang mana ia menyumbang satu gol pada laga melawan SC Freiburg. Aksi-aksinya di atas lapangan juga membuatnya menjadi pemain yang paling banyak dilanggar, yakni sebanyak lima kali, pada laga melawan Freiburg.

Kemudian, fakta yang keempat adalah keberhasilan Raphael Guerreiro mencatat hattrick assists untuk yang pertama kalinya di sepanjang kariernya. Pada laga melawan Freiburg, pemain asal Portugal itu membuat assist untuk masing-masing gol dari Sebastien Haller, Julian Brandt, dan Gio Reyna.

Fakta menarik yang terakhir adalah Sebastien Haller yang baru sembuh dari kanker testis itu berhasil mencetak gol untuk yang pertama kalinya bagi Dortmund, dan bertepatan dengan peringatan Hari Kanker Sedunia.

Artikel Tag: SC Freiburg, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/5-fakta-kemenangan-dortmund-vs-sc-freiburg-adeyemi-cetak-sejarah-di-liga
738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini