Yonatan Tak Kesulitan Adaptasi Dilatih Pelatih Anyar Pacific Surabaya

Penulis: Senja Hanan
Kamis 29 Des 2022, 15:47 WIB
Pemain Elang Pacific Surabaya, Yonatan. (Images: IBL)

Pemain Elang Pacific Surabaya, Yonatan. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Manajemen Elang Pacific Surabaya memutuskan untuk merekrut pelatih asing Sung Jae-sik untuk mewujudkan misi tembus babak playoff. Salah satu pemain Pacific yakni Yonatan mengaku tak masalah beradaptasi dengan sistem permainan pelatih anyar itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, manajemen tim asal Surabaya tersebut memutuskan untuk merekut kembali Sung Jae-sik sebagai pelatih. Meski persiapan bisa dibilang pendek, Yonatan mengaku tak mengalami kesulitan dalam hal adaptasi.

“Tidak ada masalah dengan adaptasi. Kebetulan saya sudah beberapa kali dilatih coach Sung. Jadi sudah paham bagaimana pola latihannya,” ujarnya, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Kendala bukannya tak dimiliki. Banyak beberapa rekan para pemain Pacific Caesar Surabaya yang belum bisa mengikuti coach Sung karena kendala bahasa.

“Sebetulnya Coach Sung bisa berbahasa Indonesia. Namun mungkin karena memang orang asing, jadi ada beberapa kata yang perlu dipahami dahulu. Selebihnya tak ada masalah,” ujar Yonatan.

Sebagai catatan, Elang Pacific Caesar pada musim ini menargetkan mampu lolos ke playoff meskipun persaingan di IBL semakin ketat. Sejak IBL 2017 hingga IBL 2018-2019, Pacific adalah langganan playoff.

Bahkan di 2018-2019, mereka sanggup menembus semifinal usai menundukkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Sayangnya, hijrahnya pemain-pemain yang ada di generasi emas Pacific seperti Indra Muhammad, Muhammad Hardian Wicaksono, dan lain-lain membuat performa tim menurun.

Pada IBL 2020, Pacific sejatinya punya tim kompetitif di bawah arahan David Singleton. Sayangnya, kompetisi harus dihentikan karena pandemi Covid-19.

Artikel Tag: Elang Pacific Surabaya, Yonatan, Sung Jae-sik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/yonatan-tak-kesulitan-adaptasi-dilatih-pelatih-anyar-pacific-surabaya
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini