Yonatan Tak Pernah Buang Kesempatan Yang Diberi Pelatih

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 15 Mei 2021, 20:29 WIB
Yonatan selalu fokus berikan yang terbaik di setiap laga.

Yonatan berusaha keras tampil optimal di setiap pertandingan. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket IBL : Pebasket muda Pacific Caesar Surabaya yaitu Yonatan mengakui bahwa dirinya selalu memanfaatkan setiap kesempatan yang diberi pelatih. Ia selalu fokus memberikan yang terbaik apapun situasinya.

Dalam perjalanan IBL 2021, Yonatan adalah salah satu pemain muda yang tampil bersinar. Ia mampu mencetak rata-rata sekitar 10 poin dan 7 rebound per pertandingan. Tidak heran, namanya juga masuk dalam nominasi Most Improved Player (pemain yang paling berkembang selama semusim). Menanggapi performanya yang mulai meningkat, pemain bernomor punggung 12 ini tidak mau jemawa. Ia merasa hanya melaksanakan tugas dari pelatih sebaik mungkin.

“Memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin. Sebelum berangkat ke bubble kemarin, hanya itu yang saya targetkan,” ucapnya saat diwawancara oleh media setempat.

Soal rekan setim, ia juga berterima kasih kepada Yerikho Tuasela. Sebelum Yerikho memutuskan untuk pindah ke Bali United, banyak sekali masukan positif yang diberikan. Hal tersebut membuat Yonatan bisa mengembangkan permainannya lebih cepat. “Kalau secara verbal Yerikho banyak memberi masukkan. Soalnya dulu sekamar sama dia,” pungkasnya sekali lagi.

Mengingat Pacific Caesar Surabaya sudah tidak lolos babak playoff, jeda antar musim akan dimanfaatkan olehnya untuk mereview perjalanan satu bulan di Cisarua. Beberapa kesalahan yang masih dilakukan akan dievaluasi agar tidak diulangi di masa depan. Dengan usia yang masih muda, tentunya ia masih bisa berkembang jadi pemain hebat lagi.

Artikel Tag: Yonatan, Pacific Caesar Surabaya, IBL

306  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini