Elang Pacific Umumkan Ganti Khapri Alston dengan Chris Barnes

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 28 Jan 2023, 11:43 WIB
Pemain asing anyar Elang Pacific, Chris Barnes. (Images: IBL)

Pemain asing anyar Elang Pacific, Chris Barnes. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Manajemen Elang Pacific Surabaya kecewa dengan performa Khapri Alston. Oleh karena itu, tim memutuskan untuk menggantikan dengan Chris Barnes.

Elang Pacific mengawali musim tidak sesuai dengan ekspektasi mereka. Dalam tiga pertandingan, Pacific hanya menang sekali, melawan Satya Wacana Salatiga dengan skor 88-68.

Selebihnya, mereka harus menelan kekalahan 80-86 atas Bumi Borneo Basketball Pontianak, dan kalah 78-89 melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Hasil ini jelas bukan yang diinginkan oleh tim dan manejemen.

Akhirnya, Pacific menggunakan satu dari dua jatah pergantian pemain asing, jelang seri kedua regular season IBL 2023. Pemain yang diganti adalah Khapri Alston. Dalam tiga pertandingan, Alston hanya mampu mencetak rata-rata 11,0 ppg dan 7,3 rpg.

Meski punya kontribusi poin yang bagus, tapi rebound-nya jauh di bawah rata-rata pemain asing. Padahal Pacific berharap bahwa Alston bisa menggantikan Morakinyo Williams, saat dia istirahat. Namun yang terjadi justru di sisi pertahana Alston kurang bagus, terutama di paint area.

Pengganti Khapri Alston adalah Chris Barnes. Pemain 24 tahun yang pernah tampil di NCAA bersama Life University Running Eagles. Sebelumnya Barnes bermain di UTEP Miners (2016-17), Tulsa Golden Hurricane (2018-19), dan Eastern Michigan Eagles (2019-20), dan akhirnya di Life Eagles pada musim 2021-22. Karena tidak ada catatan di liga profesional, ada kemungkinan bahwa Barnes ini adalah fresh graduate. Bisa jadi IBL akan jadi liga profesional pertamanya.

Musim reguler IBL 2023 akan dilanjutkan di GOR Bimasakti, Malang, mulai tanggal 28 Januari mendatang. Pastikan Anda tidak ketinggalan persaingan sengit ke-16 kontestan liga musim ini.

Artikel Tag: Elang Pacific Surabaya, Chris Barnes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/elang-pacific-umumkan-ganti-khapri-alston-dengan-chris-barnes
1142  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini