West Bandits Tetap Latihan Seperti Biasa Selama Ramadan

Penulis: Senja Hanan
Selasa 04 Mei 2021, 21:51 WIB
Skuat West Bandits Solo. (Images: IBL)

Skuat West Bandits Solo. (Images: IBL)

Berita Basket Indonesia: West Bandits Solo mempersiapkan diri untuk bertanding di babak playoff dengan serius. Terbukti, tim pendatang baru itu tetap berlatih seperti biasa meski sedang dalam bulan Ramadan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, meski berstatus sebagai sebuah tim pendatang baru, tapi tim besutan Raoul Miguel Hadinoto tersebut secara mengejutkan berhasil menembus babak playof IBL pada musim ini.

Pelatih West Bandits Solo, Raoul Miguel Hadinoto tak mau timnya menjadi klub hore saja. Dia mengatakan bahwa timnya hanya mengubah jam latihan. Kini, Widyanta Putra Teja dkk pindah latihan pada malam hari.

“Porsinya tidak ada yang berbeda. Hanya Jamnya saja yang kami sesuaikan,” ujar pria yang akrab disapa Ebos tersebut.

“Ada kendala lapangan juga. Jadi, latihan hanya bisa malam,” lanjut mantan pelatih Bima Perkasa Jogja tersebut, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Dalam latihan kali ini, ada beberapa perbaikan yang dilakukan tim asal Solo tersebut. Salah satunya dengan memperbaiki kondisi fisik para pemain. Hal tersebut dilakukan agar klub asal Jawa Tengah itu tak keteran di kuarter akhir.

Dalam beberapa pertandingan di musim reguler, para pemain tim besutan Raoul Miguel Hadinoto tersebut memang kerap keteteran ketika pertandingan sudah berada di kuarter keempat.

“Itu yang jadi masalah kami. Kencang di awal, tetapi kendur di akhir,” ujar Ebos. Pada babak playoff, West Bandits akan berhadapan dengan Prawira Bandung untuk memperebutkan tiket ke babak semifinal.

Artikel Tag: West Bandits Solo, IBL

616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini