Vogel: Davis Butuh Waktu Lama untuk Sembuh dari Cedera

Penulis: Senja Hanan
Kamis 25 Feb 2021, 20:42 WIB
Pelatih Los Angeles Lakers, Frank Vogel tak tahu kapan Anthony Davis kembali bermain.

Bintang Los Angeles Lakers, Anthony Davis.

Berita Basket NBA: Penggemar Los Angeles Lakers sudah rindu dengan kehadiran Anthony Davis. Namun, pelatih Frank Vogel mengaku tak tahu kapan Davis bisa bermain kembali. Penggemar Lakers sudah rindu tim kesangannya menang.

Sejak absennya Davis, Lakers mengalami penurunan. Mereka kalah empat laga beruntun (1-4). Namun kembalinya Davis tidak bisa secepat itu, butuh setidaknya dua minggu sampai bisa dinyatakan sembuh. Karena Davis saat ini belum diizinkan berlari.

"Saya tidak tahu detail pastinya, tapi dia jelas belum diizinkan untuk berlari di sekitar lapangan. Davis dalam program untuk memperkuat otot kaki di sekitar betis. Tujuannya agar kakinya bisa menopang tubuh bagian atas. Saya pikir, itu fokus dari tim dokter," kata Vogel.

Namun, kesehatan Davis tetap menjadi prioritas utama bagi Lakers. Bahkan dengan empat kekalahan kekalahan mereka saat ini, Lakers masih belum menekan tombol panik.

Karena, bila mereka memaksa Davis turun ke lapangan demi kemenangan, maka itu bisa membahayakan mereka di akhir musim nanti. Menurut laporan Sanjesh Singh dari Lakers Nation, Davis menjalani rehabilitasi yang istimewa. Bila pemain biasanya mendapat perawatan tiga kali sehari, maka Davis bisa lima kali perawatan dalam sehari.

Bukan karena dia pemain yang istimewa, tetapi cedera Davis bisa berakibat fatal bila tidak ditangani dengan serius. Setelah Davis dipapah keluar lapangan Denver Nuggets, banyak yang mengira bahwa dirinya menderia cedera Achilles. Muncul kekhawatiran yang berlebihan dari para pendukung Lakers ketika Davis harus menjalani MRI (Magnetic Resonance Imaging).

Namun setelah itu, Davis mencoba menenangkan situasi. Davis juga sudah merelakan posisinya sebagai pemain All-Star 2021 digantikan oleh Devin Booker. Ini artinya, dia tidak mungkin bermain di awal bulan Maret mendatang, atau sampai putaran pertama usai. Jadi Lakers harus mencari cara untuk bangkit dari keterpurukan.

Awalnya, Lakers punya Dennis Schroder. Kecepatan dan kemampuannya mencetak poin bisa meringankan beban LeBron James, saat Davis absen. Tetapi Schroder juga hilang dari line-up dalam beberapa laga terakhir karena harus menjalani karantina. Dia diperkirakan bakal kembali tampil bersama timnya pada Jumat malam, waktu setempat, saat mereka berhadapan dengan Portland Trail Blazers. Kembalinya Schroder akan membuat pertahanan Lakers lebih kuat.

Artikel Tag: Anthony davis, los Angeles lakers

665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini