Terkait Isu Rasisme, Mark Cuban Beri Pesan Menohok Kepada Orang Kulit Putih

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Jun 2020, 18:34 WIB
Terkait Isu Rasisme, Mark Cuban Beri Pesan Menohok Kepada Orang Kulit Putih

Mark Cuban beri pesan menohok kepada orang kulit putih.

Berita Basket NBA : Amerika Serikat sedang heboh terkait isu rasisme yang memakan korban, George Floyd. Kasus ini lantas menarik perhatian dari semua orang penting tidak terkecuali Mark Cuban selaku pemilik tim Dallas Mavericks.

Cuban menjelaskan bahwa ia orang yang paling tidak suka akan rasisme. Baginya, semua orang memiliki hak yang sama tanpa memandang ras, golongan, atau suku masing-masing. Dalam aksi protes yang sedang marak terjadi, kebanyakan massa menuntut orang kulit hitam untuk tidak tinggal diam dan menyuarakan hak mereka kepada publik.

Namun, Cuban justru memberikan pesan yang menohok kepada orang kulit putih. Bagi Cuban, orang kulit putih harus mengambil pelajaran dari kejadian ini supaya tidak terulang lagi di masa depan.

"Untuk orang putih: Kita adalah satu-satunya pihak yang harus segera berbenah. Ini bukan kasus yang hanya melibatkan satu orang, tetapi semua pihak di kalangan masyarakat. Ini hampir menjadi permasalahan semua orang kulit hitam. Itulah mengapa permasalahan sesungguhnya terjadi pada kita orang yang berkulit putih. Kita harus mencari cara untuk mengubah perilaku kita di masyarakat. Tidak ada yang instan dalam melakukan perubahan, kita harus memulai dari moral masing-masing," ucap Cuban.

Hingga saat ini, hampir seluruh masyarakat Amerika Serikat dari masing-masing kota melakukan protes di jalanan. Tidak hanya itu, mereka juga meramaikan sosial media dengan tagar Black Lives Matter.

Artikel Tag: NBA, mavericks, Mark Cuban

612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini