Tak Bisa Tundukkan Rafael Nadal Di French Open, Ini Opini Diego Schwartzman

Penulis: Dian Megane
Kamis 10 Jun 2021, 15:07 WIB
Langkah Diego Schwartzman terhenti di perempatfinal French Open 2021

Diego Schwartzman [kiri] dan Rafael Nadal [kanan] usai lakoni perempatfinal French Open 2021

Berita Tenis: Tiga dari empat kunjungannya ke Roland Garros, Paris, petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman setidaknya berhasil melenggang ke perempatfinal.

Di setiap kesempatan tersebut, petenis unggulan kesepuluh menghadapi rintangan terbesar, yakni petenis yang telah 13 kali menjuarai French Open, Rafael Nadal. Setelah kalah di Roland Garros melawan Nadal untuk kali ketiga, ia mengungkapkan undian pertandingan yang ia inginkan.

“Saya tidak ingin berada di undian pertandingan yang sama lagi dengannya lain kali. Saya pikir saya petenis yang sangat handal di clay-court. Saya bermain apik di sini, di Paris, tetapi saya selalu kalah melawan Rafa dalam beberapa musim terakhir,” aku Schwartzman sambil tertawa.

“Di semifinal dan dua kali di perempatfinal. Saya ingin bertanding melawan, mungkin Nole (Novak Djokovic) lain kali, tetapi bukan Rafa.”

Petenis berkebangsaan Argentina bukan satu-satunya petenis yang memilih untuk tidak bertanding melawan Nadal di French Open. Petenis kidal asal Spanyol kini mencatatkan 105-2 di Roland Garros. Sebelum petenis berkebangsaan Argentina memenangkan set kedua laga perempatfinal French Open musim ini, juara bertahan mengantongi kemenangan 36 set secara beruntun di Grand Slam tersebut.

“Bagi siapa pun, sangat sulit untuk bertanding melawannya. Ia merasa sangat nyaman di lapangan. Semua hal begitu menyenangkan baginya di lapangan. Kadang-kadang sangat sulit untuk berada di dekat area baseline dan ia menyukainya,” tambah Schwartzman.

“Ia merasa ia melakukan semua hal untuk menempatkan anda dua atau tiga meter di belakang garis. Lapangan itu benar-benar besar, lalu anda mulai memainkan permainan dan pertandingan menyulitkan melawannya.”

Para penonton di Lapangan Philippe Chatrier memperlihatkan apresiasi mereka bagi petenis unggulan kesepuluh di sepanjang pertandingan dan ia berada dalam posisi yang berpotensi merebut keunggulan dua set. Para penonton sangat menikmati level permainan tinggi petenis berkebangsaan Argentina ketika menguji Nadal.

“Para penonton sungguh mengagumkan. Bertanding lagi di stadion yang hampir penuh, untuk kali pertama dalam dua musim terakhir, bertanding di hadapan publik, dan para penonton meneriakkan nama saya, semuanya begitu menyenangkan,” tutur Schwartzman

“Saya pikir hal itu membantu karena saya merasa luar biasa di lapangan. Tetapi di akhir set ketiga, mereka mulai menyadari Rafa mungkin sedikit kesulitan, sehingga mereka mulai meneriakkan namanya, bukan lagi nama saya.”

“Saya pikis ia layak mendapatkannya. Saya pikir kami berdua menikmati pertandingannya bersama para penonton.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Diego Schwartzman, Rafael Nadal

1775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini