Stephen A. Setuju Allen Iverson Bisa Cetak Rata-Rata 43 Poin Di NBA Modern

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 24 Feb 2024, 11:25 WIB
Keahlian mencetak poin Allen Iverson, digabungkan dengan gaya permainan yang lebih terbuka saat ini, mendukung klaimnya. (Foto: AP)

Keahlian mencetak poin Allen Iverson, digabungkan dengan gaya permainan yang lebih terbuka saat ini, mendukung klaimnya. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Di "First Take" ESPN pada hari Jumat (23/2), Stephen A. Smith, Kendrick Perkins, dan Brian Windhorst bereaksi terhadap komentar Allen Iverson yang mengatakan bahwa dia akan mampu mencetak rata-rata 43 poin per game dalam NBA modern. Kemudian, panel bereaksi terhadap Kevin Durant yang menghadapi penggemar.

Dalam diskusi terbaru di podcast Shaq, Allen Iverson membuat klaim berani, menyatakan bahwa dia bisa mencetak rata-rata 43 poin per game dalam NBA saat ini, yang ditandai oleh intensitas pertahanan yang lebih rendah.

Stephen A. Smith, merenungkan pernyataan Iverson, sangat setuju, menekankan status Iverson sebagai pemain generasi dan Hall of Famer.

Smith membuat perbandingan antara Iverson dan guard kecil legendaris lainnya seperti Isiah Thomas dan Stephen Curry, menyoroti kemampuan Iverson untuk mendominasi meskipun ukurannya kecil.

Smith mengingat karier luar biasa Allen Iverson, terutama menit per game yang tinggi dan volume penjualan yang produktif, menekankan dampak perubahan aturan seperti penegakan pembatasan hand-checking pada pertengahan 2000-an.

Smith berpendapat bahwa gaya bermain Iverson, yang ditandai dengan menyerang tanpa henti dan jumlah percobaan tembakan yang tinggi, akan berkembang di NBA saat ini, di mana upaya pertahanan tampaknya merosot.

Dia mengisahkan sebuah cerita yang menggambarkan kemampuan unik Iverson untuk unggul bahkan dalam keadaan yang buruk, mengutip kecenderungan Iverson untuk meningkatkan permainannya setelah larut malam.

Smith menegaskan bahwa keahlian mencetak poin Iverson, digabungkan dengan gaya permainan yang lebih terbuka saat ini, memang mendukung klaimnya untuk mencetak rata-rata 43 poin per game.

Namun, tidak semua orang setuju dengan klaim Allen Iverson. Rekan pembawa acara Smith, termasuk Kendrick Perkins dan Wendy, mengajukan argumen lawan, menunjukkan hambatan potensial seperti berkurangnya waktu bermain dan penargetan pertahanan.

Mereka berpendapat bahwa kesuksesan Iverson sangat bergantung pada kemampuannya untuk menarik pelanggaran, aspek permainan yang mungkin tidak seberuntung di bawah pengawasan wasit modern. Selain itu, mereka menyarankan bahwa kelemahan pertahanan Iverson akan lebih terasa dalam permainan saat ini.

Diskusi kemudian beralih ke insiden terbaru yang melibatkan Kevin Durant, di mana dia menghadapi penggemar yang tidak hormat dengan cara yang tenang, mendapat pujian dari Smith untuk kelas dan pengekangan dirinya.

Meskipun menghadapi kritik yang tidak pantas, Durant menunjukkan keanggunan dan kedewasaan, memilih untuk tidak memperburuk situasi dengan mengeluarkan penggemar tersebut.

Merefleksikan tanggapan Durant, Smith memuji karakter dan profesionalismenya, kontras dengan perilaku bintang NBA lain yang memilih untuk mengeluarkan penggemar yang tidak tertib dari pertandingan.

Perkins menambahkan bahwa pendekatan Durant terhadap konfrontasi mencerminkan sikapnya yang konsisten di dalam dan di luar lapangan, menyoroti preferensi Durant untuk menyelesaikan masalah secara pribadi dan damai.

Kedua Smith dan Perkins memberikan tepuk tangan bagi penanganan situasi Durant, mengakui itu sebagai bukti karakternya yang luar biasa.

Sebagai kesimpulan, percakapan menavigasi antara klaim berani Allen Iverson, tanggapan terhormat Durant terhadap kesulitan, dan diskusi lebih luas tentang perilaku pemain dan evolusi NBA.

Melalui semua itu, muncul konsensus bahwa baik Iverson maupun Durant mencerminkan kebesaran tidak hanya dalam prestasi olahraga mereka, tetapi juga dalam perilaku mereka sebagai individu di dalam komunitas bola basket.

Artikel Tag: Allen Iverson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/stephen-a-setuju-allen-iverson-bisa-cetak-rata-rata-43-poin-di-nba-modern
191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini