Allen Iverson Nilai Ja Morant Sudah Komplit, Tapi Hanya Kurang Satu Hal

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 02 Okt 2021, 23:24 WIB
Ja Morant dinilai Allen Iverson perlu tingkatkan akurasi tembakannya.

Allen Iverson nilai Ja Morant masih perlu tingkatkan akurasi tembakan.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Eks pebasket NBA yaitu Allen Iverson memberi saran berharga kepada bintang muda Memphis Grizzlies, Ja Morant. Menurutnya, Morant sudah tergolong sebagai pemain yang komplit tetapi masih perlu belajar cara menembak yang benar.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Ja Morant adalah pemain yang bagus. Pada usia muda, ia sudah bersinar bersama Memphis Grizzlies dan diprediksi bakal jadi bintang masa depan di liga. Melihat permainan Morant yang sudah matang, Allen Iverson juga memiliki pendapat yang sama. Satu hal kekurangan yang mungkin bisa dibenahi oleh Morant adalah konsistensi tembakannya.

"Sekalinya dia membenahi tembakan dan memiliki akurasi yang bagus, dia bakal menjadi masalah besar di liga. Selebihnya, Morant adalah paket komplit untuk seorang pemain bintang," ucap Iverson saat diwawancara oleh media setempat.

Ucapan Iverson tersebut memang didasari dengan fakta yang ada. Pada musim 2021 silam, Morant tampil produktif dengan mencetak rata-rata 19 poin dan 7 assist per pertandingan. Sayang, akurasi tembakannya sebagai seorang point guard tergolong kurang bagus.

Ia hanya bisa melesakkan tembakan tiga angka dengan persentase 30% saja. Akurasi free throw Morant juga masih kurang konsisten di angka 73%. Melihat perkembangan basket di Negeri Paman Sam yang makin modern, akurasi tembakan sangatlah penting untuk membuat pemain sulit dijaga lawan. Bahkan pemain bigman seperti center dan power forward mulai belajar cara menembak dari jarak jauh mulai sekarang.

Artikel Tag: Allen Iverson, Ja Morant, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/allen-iverson-nilai-ja-morant-sudah-komplit-tapi-hanya-kurang-satu-hal
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini