Spencer Dinwiddie Berencana Tolak Hak Opsi Pemainnya

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 20 Jun 2021, 23:14 WIB
Spencer Dinwiddie ingin tolak hak opsi pemainnya bersama Brooklyn Nets.

Spencer Dinwiddie incar kontrak baru di bursa pasar bebas. (Gambar: Ahn Fire Digital)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Brooklyn Nets yaitu Spencer Dinwiddie berencana untuk menolak hak opsi pemain yang dimilikinya. Ia akan menjajal peruntungan untuk mendapatkan kontrak baru pada bursa pasar bebas NBA nanti.

Kontrak Spencer Dinwiddie sendiri sejatinya masih ada hingga tahun 2022. Namun, ia memiliki hak opsi pemain yang dapat diambil ataupun ditolak pada musim panas ini. Menurut pemberitaan dari Adrian Wojnarowski selaku reporter ternama ESPN, Dinwiddie berencana untuk menolak hak opsi itu. Ia bakal mengabaikan setahun sisa kontraknya yang bernilai 12,3 juta Dolar AS bersama Brooklyn Nets.

Keputusan Dinwiddie ini sejatinya cukup dimengerti oleh banyak orang. Semenjak kedatangan Kyrie Irving, Kevin Durant, dan James Harden, perannya sangatlah berkurang di dalam tim. Perjalanan Dinwiddie musim ini juga harus berakhir lebih cepat karena cedera ACL parsial. Ia tentunya ingin mendapat peruntungan besar bersama tim baru dengan kontrak yang besar pula. Nilai kontrak 12,3 juta Dolar AS juga tergolong kecil untuk pemain bagus seperti Dinwiddie. Kemungkinan, ia bakal mengincar kontrak yang bernilai lebih besar (15 juta Dolar AS ke atas).

Tim-tim di luar sana juga dapat menjadikan keputusan Dinwiddie ini sebagai peluang untuk membajaknya. Secara keseluruhan, Dinwiddie adalah guard yang eksplosif dan bisa mencetak rata-rata dua digit poin dengan mudah. Dengan asuhan pelatih dan lingkungan yang tepat, Dinwiddie dapat menjadi pemain kunci untuk perburuan gelar juara.

Artikel Tag: Spencer Dinwiddie, brooklyn nets, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/spencer-dinwiddie-berencana-tolak-hak-opsi-pemainnya
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini