Satya Wacana Ditinggal Andre Adrianno & Cio Manuputty Usai Habis Kontrak

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 31 Okt 2020, 11:42 WIB
Cassiopeia Manuputty bakal meninggalkan Satya Wacana. (Images: IBL)

Cassiopeia Manuputty bakal meninggalkan Satya Wacana. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Cassiopeia Manuputty resmi meninggalkan Satya Wacana, klub pertamanya di liga profesional Indonesia. Dia mengaku punya kesan tersendiri dengan klub ini.

"Mereka itu seperti tim para pejuang. Pemain basket yang bermain dengan hati, itulah Satya Wacana. Senang sekali bisa melayani tim ini. Saya yakin mereka akan mencapai mimpinya karena ada pemain dan pelatih yang berkualitas di tim tersebut," kata Cio -panggilan akrabnya-

Tim yang bermarkas di Salatiga itu selalu punya pemain muda berkualitas setiap tahunnya. Menurut Cio, itu kelebihan yang dimiliki Satya Wacana, karena selalu punya stok pemain muda.

Meski berusia muda, Cassiopeia Manuputty berpesan agar mereka tidak boleh menyerah menghadapi persaingan liga yang makin berat.

"Selama pemain muda kompak, tidak ada yang bisa menjatuhkan mereka. Untuk teman-teman yang menjadi pemain binaan mereka, basket hanya sebagian kecil dari kehidupan. Kesuksesan seseorang tidak pernah diukur dari basket saja," pesannya.

Pada IBL 2020, Cio tampil 12 pertandingan dengan catatan rata-rata 5,6 poin, 3,8 rebound, dan 2,8 asis per gim. Pemain yang pernah bertugas sebagai kapten tim Satya Wacana itu sedang menimbang tawaran dari tiga klub di IBL. 

Tetapi ia belum memutuskan untuk berlabuh ke tim mana. Sebab, semua tawaran yang datang berasal dari luar ibukota Jakarta. 

Selain Cio, pemain lain yang akan meninggalkan tim asal Salatiga itu adalah Andre Adrianno. Dia sudah lima musim di tim tersebut dan ingin mencari suasana baru. Andre masuk sebagai ruki Satya Wacana di NBL Indonesia 2014-2015.

Sejak kepergian Yo Sua dan Respati Ragil Pamungkas, Andre menjadi pencetak poin utama bagi klub, selain pemain asing. Pada IBL 2020, Andre tampil 12 pertandingan dengan mencetak rata-rata 3,9 poin, 1,6 rebound, dan 0,7 asis per gim. Kakak kandung Mario Davidson (pemain DBL All-Star) tersebut sedang mencari klub baru.

"Kalau lanjut, saya masih lanjut basket. Tapi di tim lain. Semoga bisa mendapatkan tim yang cocok untuk saya musim depan," kata Andre.

Artikel Tag: Satya Wacana, Cassiopeia Manuputty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satya-wacana-ditinggal-andre-adrianno-cio-manuputty-usai-habis-kontrak
2002  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini