Satria Muda Pertamina Tetap Targetkan Gelar Juara Untuk IBL 2022

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 30 Nov 2021, 11:19 WIB
Juara tetap jadi target utama Satria Muda Pertamina untuk IBL 2022.

Youbel Sondakh tetap ingin bawa Satria Muda Pertamina jadi juara IBL 2022. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pelatih kepala Satria Muda Pertamina yaitu Youbel Sondakh tetap memasang target yang sama untuk musim 2022 mendatang. Ia ingin membawa anak asuhnya untuk menjadi juara lagi.

Seperti yang diketahui, Satria Muda Pertamina telah mengalami perubahan skuat yang cukup drastis untuk IBL musim 2022. Mereka ditinggal oleh nama-nama besar seperti Kristian Liem, Christian Gunawan, dan Bima Riski Ardiansyah. Tidak hanya ditinggal 3 pemain itu untuk mencari peruntungan ke tim lain, Satria Muda juga harus merelakan beberapa nama untuk mengikuti pemusatan latihan bersama timnas.

Kendati banyak yang berubah dari dalam tim, tetapi Youbel Sondakh selaku pelatih anyar tetap memasang target untuk juara.

“Di Satria Muda kami selalu ingin jadi juara Indonesia dan Indonesia juara hal ini tidak bisa ditawar. Meski waktu persiapan terbilang singkat, hal tersebut tidak akan merevisi target yang kami miliki dari musim ke musim,” ucap Coach Youbel saat diwawancara oleh media setempat.

“Ada positifnya ketika sebagian besar penggawa kami saat ini berlatih bersama tim nasional, pemain yang bersama dengan tim nasional senior akan mendapatkan sesi latihan yang intensif disana, sementara yang tersisa disini dapat mendapatkan latihan yang lebih spesifik,” tukasnya sekali lagi.

Youbel juga puas dengan pemilihan dua pemain asing yang didapatinya. Satria Muda memilih nama lawas yaitu Elijah Foster dan William Tinsley (dulunya memperkuat Prawira Bandung).

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satria-muda-pertamina-tetap-targetkan-gelar-juara-untuk-ibl-2022
502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini