Rockets Lanjutkan Tren Kemenangan dengan Hancurkan Thunder

Penulis: Senja Hanan
Selasa 02 Feb 2021, 14:38 WIB
Pemain andalan Houston Rockets, Eric Gordon dan John Wall.

Pemain andalan Houston Rockets, Eric Gordon dan John Wall.

Berita Basket NBA: Houston Rockets kembali tak terbendung. Menyambangi markas Oklahoma City Thunder, John Wall dkk berhasil menang dengan skor telak 136-106.

Kemenangan tim tamu tak lepas dari keberhasilan mereka dalam melakukan lemparan tiga angka. Tim asuhan Stephen Silas total memasukkan 28 tripoin hanya dari 52 percobaan (54 persen).

Catatan 28 tripoin dalam satu gim tersebut merupakan yang tertinggi dalam satu gim sepanjang sejarah Houston. Secara keseluruhan sejarah NBA, catatan ini hanya kalah dari Milwaukee Bucks yang memasukkan 29 tripoin saat melawan Miami Heat, Desember 2020 lalu.

Menariknya lagi, sumbangsih tripoin dari para pemain Rockets sangat merata. Dari 12 pemain yang turun, 10 di antaranya menyumbangkan setidaknya satu tripoin. Sumbangsih terbanyak diberikan oleh Eric Gordon yang juga menjadi top skor gim ini dengan 25 poin.

Gordon hanya tampil 21 menit dan memulainya dari bangku cadangan. Ia memasukkan 5/9 tripoin (56 persen). DeMarcus Cousins yang juga memulai gim dari bangku cadangan menorehkan akurasi identik dengan Gordon. Ia mencetak 17 poin, 8 rebound, dan 3 asis selama 20 menit.

Christian Wood dan John Wall menunjukkan penampilan yang menyeluruh. Wood dobel-dobel 18 poin, 11 rebound, 1 asis, 1 steal, o turnover, dan 2 blok selama 26 menit dari 8/13 tembakan (61 persen).

Wall membukukan 18 poin, 6 rebound, 5 asis, 2 steal, dan 1 blok selama 21 menit dari 7/12 tembakan (58 persen). Victor Oladipo tak mau ketinggalan dengan “pesta” rekan-rekannya. Selama 24 menit di lapangan, Oladipo mencetak 15 poin dan 7 asis.

undrafted, Jae’Sean Tate menambahkan 11 poin, 7 rebound, dan 4 asis, sementara Danuel House Jr. menutup daftar pencetak angka digit ganda Rockets dengan 13 poin dari bangku cadangan. Hasil ini membuat Rockets membukukan enam kemenangan beruntun.

Rekor mereka sejak melakukan pertukaran James Harden ke Brooklyn Nets adalah (7-3). Secara keseluruhan, Rockets kini memiliki persentase kemenangan di atas 50 persen dengan rincian 10 kemenangan dan 9 kekalahan.

Pun demikian, Rockets masih tertahan di peringakt 10 klasemen sementara Wilayah Barat. Mereka berjarak satu kemenangan dari san Antonio Spurs yang masih bertanding melawan Memphis Grizzlies.

Artikel Tag: Houston Rockets, NBA

611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini