Ravanelli Siap Gantikan Posisi Nuke Tri Saputra di Bima Perkasa

Penulis: Senja Hanan
Kamis 22 Jul 2021, 18:37 WIB
Pemain muda Bima Sakti Perkasa, Ferdian Ravanelli. (Images: IBL)

Pemain muda Bima Sakti Perkasa, Ferdian Ravanelli. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Bima Perkasa Jogja tidak perlu khawatir kehilangan Nuke Tri Saputra. Pasalnya, kepergian Nuke akan coba ditambal oleh Ferdian Ravanelli. Rava juga ingin melanjutkan kebangaan pebasket Yogyakarta di KAI Bima Perkasa Jogja.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kehilangan Nuke merupakan salah satu kerugian yang besar untuk Bima Perkasa. Sebab, Nuke merupakan salah satu penembak jitu terbaik yang pernah dimiliki tim asal Jogja tersebut. Namun, Ravanelli yang merupakan rekrutan anyar Bima Sakti musim lalu, menegaskan siap untuk menggantikan posisi Nuke.

“Karena saya masih terhitung rookie, perjuangan saya harus ekstra dan panjang. Yang penting itu dulu target saya musim depan,” ujar Rava, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

“Saya orang Yogya, sudah pasti ingin tetap membela tim asal sendiri. Di musim depan, targetnya bisa jadi starting five dan punya banyak menit bermain,” lanjutnya.

Selain ditinggal Nuke, KAI Bima Perkasa Jogja juga kehilangan David Singleton yang menyebrang ke Prawira Bandung.  Saat ini, KAI Bima Perkasa Jogja belum mengumumkan siapa pelatih pengganti David.

Meski demikian, Rava dan beberapa pemain lain sudah mulai berlatih bersama di lapangan yang tidak jauh dari mess BPJ. Latihan itu dilakukan untuk mempersiapkan fisik pemain menghadapi turnamen pramusim IBL 2022 bulan November 2021 mendatang.

Karena belum ada pelatih baru, BPJ saat ini berlatih dengan dipimpin oleh sang kapten Azzaryan Pradhitya, dengan materi kebanyakan untuk meningkatkan kualitas fisik pemain.

Artikel Tag: IBL, Bima Perkasa Jogja

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/ravanelli-siap-gantikan-posisi-nuke-tri-saputra-di-bima-perkasa
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini