Pulang Ke Kampung, Andrew Bogut Gabung Sydney Kings

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 24 Apr 2018, 08:00 WIB
Pulang Ke Kampung, Andrew Bogut Gabung Sydney Kings

Andrew Bogut akan bergabung dengan tim lokal Australia, Sydney Kings.

Berita Basket NBA: Usai tidak mendapatkan tawaran kontrak baru dari klub NBA, Andrew Bogut akhirnya memutuskan untuk pulang kampung. Ia juga akan bergabung dengan salah satu klub lokal Australia, Sydney Kings.

Nama Bogut sudah begitu familiar di telinga para fans NBA. Ya, Bogut adalah mantan NBA Draft Pick pilihan pertama pada 2005 silam. Ia pun mulai dikenal sebagai salah satu center terbaik yang pernah bermain di NBA.

Sempat mengalami kesulitan pada kariernya karena cedera serius, Bogut kembali meniti kariernya bersama Golden State Warriors di tahun 2012 hingga 2016 silam. Bersama Warriors, Bogut sukses membawa tim tersebut menjadi juara NBA pada tahun 2015. Namun sayang, usai gagal mempertahankan gelarnya di tahun 2016, Bogut langsung dibuang oleh Warriors menuju Dallas Mavericks.

Tidak lama kemudian, Bogut kembali ditrade oleh Dallas Maverick menuju Cleveland Cavaliers. Namun sayang, di debutnya saja, ia harus kembali keluar lapangan lebih awal karena mengalami cedera kaki serius. Ia pun dibuang oleh Cavaliers sebelum akhirnya dikontrak oleh Los Angeles Lakers tahun ini. Namun, Bogut hanya bertahan selama 24 pertandingan saja sebelum akhirnya diputus kontrak oleh Lakers.

Tidak kunjung mendapatkan tawaran dari tim NBA lain, Bogut akhirnya memutuskan akan pulang kampung sekaligus menemani istrinya yang hamil. Tidak ingin kehilangan pekerjaannya sebagai pemain basket, Bogut akhirnya dikabarkan akan segera bergabung dengan tim lokal, Sydney Kings. Meskipun pemberitaan sudah gencar disebarluaskan, namun hingga kini belum ada kesepakatan resmi antara kedua belah pihak. Kendati demikian, Bogut diyakini akan mencapai kesepakatan dalam waktu dekat ini.

Artikel Tag: NBA, Australia, Andrew Bogut, lakers

750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini