NSH Mountain Gold Tak Mau Ketinggalan Pakai Jasa Pelatih Asing

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 11 Nov 2021, 20:52 WIB
NSH Mountain Gold rekrut Anthony Garbelotto sebagai nahkoda baru.

Anthony Garbelotto ditunjuk jadi pelatih kepala baru NSH Mountain Gold. (Gambar: From The Worcester News)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : NSH Mountain Gold Timika membuat gebrakan untuk kompetisi IBL musim 2022 mendatang. Tim yang khas dengan warna oranye tersebut mendatangkan sosok pelatih asing baru, Anthony Garbelotto.

NSH Mountain Gold sendiri sebelumnya berpisah dengan AF Rinaldo. Sebagai pengganti, manajemen tim tidak mau main-main. Mereka langsung mendatangkan sosok pelatih dari Inggris yang sudah kaya akan pengalaman seperti Garbelotto. Pelatih berusia 52 tahun tersebut sebelumnya juga pernah membela Saigon Heat (tim asal Vietnam) pada tahun 2014-2017. Artinya, Garbelotto tidak akan kesulitan beradaptasi dengan budaya di Asia Tenggara.

"Kami melihat pengalaman dan prestasinya selama menjadi pelatih. Selain itu, dia pernah melatih tim Saigon Heat. Tentunya lebih cepat beradaptasi dengan kultur basket Asia Tenggara. Harapannya dia bisa membawa semangat baru di tim kami," ucap manajer tim NSH, Yusuf Arlan Ruslim.

Pengalaman Garbelotto tidak berhenti sampai situ saja. Namanya juga dipercaya untuk menjadi nahkoda timnas Inggris Raya dalam Kualifikasi FIBA World Cup tahun 2019 silam. Menarik untuk dinanti bagaimana kiprah Garbelotto bersama NSH. Satu hal yang pasti, budaya basket khas Eropa selalu unik dan seru untuk disaksikan. Sebagai contoh, Satria Muda Pertamina musim lalu sudah sukses menjadi juara dunia dengan merekrut Milos Pejic yang berasal dari Serbia. NSH berharap kedatangan Garbelotto bisa membuat prestasi tim jadi makin solid sesuai dengan ekspetasi.

Artikel Tag: NSH Mountain Gold, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/nsh-mountain-gold-tak-mau-ketinggalan-pakai-jasa-pelatih-asing
290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini