Mendapat Panggilan Dari Timnas, Arif Hidayat dan Adhi Pratama Antusias

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 21 Apr 2019, 10:30 WIB
Mendapat Panggilan Dari Timnas, Arif Hidayat dan Adhi Pratama Antusias

Arif Hidayat bersama Adhi Pratama kaget namanya dipanggil timnas basket Indonesia.

Berita Basket Indonesia : Arif Hidayat dan Adhi Pratama mengaku antusias saat mengetahui namanya dipanggil oleh Wahyu Widayat Jati untuk mengikuti pusat pelatihan timnas basket Indonesia. Keduanya bahkan siap bersaing dengan sehat untuk mendapatkan satu tempat pasti dalam skuat tim.

Adhi yang jarang tampil di pagelaran IBL 2018-2019 silam mengaku kaget bisa kembali terpanggil ke dalam skuat timnas. Ia memang sudah memiliki banyak pengalaman untuk berlaga di kelas internasional bagi timnas Indonesia. Namun, ia masih tidak menyangka bahwa namanya masih digunakan kendati sudah mengalami penurunan menit bermain yang signifikan.

Hal serupa juga dialami oleh Arif Hidayat yang tidak pernah masuk ke dalam skuat timnas sebelumnya. Arif memang mencita-citakan hal ini, tetapi ia tidak menduga bahwa kesempatan emas tersebut bisa datang secepat ini. “Yang lain ke mana? Kok, tidak ada? Saya pikir, kalaupun saya dipanggil, bakal seleksi dengan 20-an pemain lain. Karena saya tahu banyak teman-teman lain yang juga layak," ucap Arif dengan nada heran.

Wahyu Widayat Jati selaku pelatih kepala timnas lantas mengakui bahwa skuat yang terpilih saat ini masih belum final dan dapat diganti kapan saja. Ia akan menggunakan sistem promosi-degradasi dengan menjalani beberapa pemusatan latihan. Pemain yang tampil tidak maksimal berpeluang digantikan pemain lain sebelum pagelaran Sea Games 2019 berlangsung.

“Seperti saya bilang, saya akan menerapkan sistem promosi-degradasi,” jelas Wahyu. “Arif saya panggil karena saya merasa dia yang paling sering tampil dibanding yang lain. Sandy (Febiansyakh) juga begitu, tetapi kami ingin mencoba yang lain. Mei Joni saya lihat sedang bagus di IBL kemarin. Di posisi Sandy banyak yang menggantikan, sementara di posisi Arif ada beberapa pemain yang cedera.” tutur pelatih yang akrab dipanggil Cacink tersebut.

Artikel Tag: FIBA, Sea Games 2019, Timnas basket Indonesia, Arif Hidayat, Adhi Pratama

982  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini