Marcus Smart Kemungkinan Terus Absen Hingga All-Star Break

Penulis: Viggo Tristan
Senin 22 Feb 2021, 06:23 WIB
Marcus Smart kemungkinan baru bisa comeback setelah All-Star Break.

Marcus Smart enggan paksakan diri untuk comeback sebelum All-Star Break.

Berita Basket NBA : Pebasket Boston Celtics yaitu Marcus Smart kemungkinan besar masih akan absen hingga All-Star Break tanggal 5 Maret mendatang. Ia enggan memaksakan diri bermain saat fisiknya belum fit seratus persen.

Marcus Smart sendiri mengalami cedera betis ketika Boston Celtics berhadapan dengan Los Angeles Lakers pada tanggal 30 Januari silam. Menurut prediksi tim dokter yang menanganinya, Smart butuh waktu sekitar 2-3 pekan untuk proses pemulihan. Andai prediksi itu benar, harusnya Smart sudah bisa bermain pada akhir bulan Februari saat ini. Akan tetapi, peluang itu semakin tipis mengingat Smart masih merasakan sakit pada betisnya.

Sang pemain juga menegaskan bahwa ia tidak akan memaksa untuk bermain apabila masih merasa sakit. Cedera betis sendiri jadi sesuatu yang vital karena dapat beresiko menyebabkan cedera lain yang lebih parah seperti robek tendon achilles. Kevin Durant sudah menjadi korban saat memaksakan diri bermain di laga final NBA tahun 2019 lalu.

Kala itu, Durant juga mengalami cedera yang sama dengan Smart. Ia kemudian memaksa bermain di laga final karena Warriors sudah hampir kalah dari Raptors. Benar saja, cedera betis yang belum pulih itu membuat Durant mengalami robek tendon achilles saat comeback. Ia lantas menepi selama satu tahun dan baru bisa kembali bermain di musim 2021 kali ini. Smart jelas tidak mau mengulangi kepahitan yang sama dengan Durant.

Artikel Tag: Marcus Smart, Boston Celtics, NBA

421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini