Luka Doncic “Gendong” Mavericks untuk Hancurkan Suns di Game 6

Penulis: Senja Hanan
Jumat 13 Mei 2022, 11:15 WIB
Bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic.

Bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Dallas Mavericks selamat dari eliminasi. Luka Doncic menggendong tim tuan rumah untuk menghancurkan Phoenix Suns di Game 6 dengan skor telak 113-86.

Dalam pertandingan yang berlangsung di American Airlines Center, Jumat (13/5/2022) siang WIB, kemenangan Mavericks tak lepas dari performa gemilang Luka Doncic. Dia berhasil mencetak 33 poin, 11 rebounds, dan 8 assist.

Doncic tidak bekerja sendirian. Dia mendapatkan bantuan dari Reggie Bullock yang berhasil menyelesaikan pertandingan ini dengan mencetak 19 poin. Ditambah Jalen Brunson yang membuat 18 poin.

Kemenangan Mavericks juga tidak lepas dari pertahanan yang solid. DeAndre Ayton memimpin dengan mencetak 21 poin dan 11 rebounds. Disusul Devin Booker yang hanya mampu membuat 19 poin, sedangkan Chris Paul menambah dengan torehan 13 poin.

Mavericks sudah mendominasi sejak kuarter pertama. Doncic mencetak dua poin untuk menutup kuarter pertama dengan keunggulan 28-25.

Dominasi tim tuan rumah berlanjut pada kuarter kedua. Bullock mencetak tiga poin untuk membuat Mavericks menyudahi kuarter kedua dengan skor 60-45.

Suns berusaha untuk mengejar ketinggalan. Namun, pertahanan solid tim besutan Jason Kidd membuat tim tamu mengalami kesulitan untuk mencetak angka. Mavericks pun menambah keunggulan dengan skor 94-72.

Sejak saat itu, Suns tak mampu mengejar ketinggalan untuk memenangkan pertandingan ini dengan skor 113-86 dan mengubah skor menjadi 3-2. Pertandingan selanjutnya, Mavericks akan menyambangi markas Suns untuk lanjut ke Game 7.

Artikel Tag: dallas mavericks, Phoenix Suns, Luka Doncic, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/luka-doncic-gendong-mavericks-untuk-hancurkan-suns-di-game-6
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini