LeBron James Semprot NBA Karena Tergesa-gesa Mulai Musim 2021

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 17 Jun 2021, 20:16 WIB
LeBron James semprot NBA usai banyak pemain bintang alami cedera.

LeBron James kritik keputusan NBA yang mulai musim 2020-2021 lebih cepat. (Gambar: NY Daily News)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Bintang Los Angeles Lakers yaitu LeBron James mengkritik keputusan NBA yang memulai musim 2020-2021 terlalu cepat. Hal tersebut membuat banyak pemain bintang mengalami cedera.

Jeda antar musim antara NBA musim 2019-2020 dan 2020-2021 memang tergolong singkat. Hanya ada waktu sekitar 72 hari untuk para pemain berlibur serta mengistirahatkan fisiknya. LeBron James pada mulanya tidak setuju musim 2021 dimulai pada bulan Desember 2020. Ia merasa bahwa pemain butuh beristirahat lebih lama agar fisik mereka terjaga ketika memasuki musim reguler. Kendati demikian, pihak liga tetap ngotot dan pertandingan pembuka digelar pada tanggal 22 Desember 2020.

Ucapan LeBron yang dibantah itu lantas membuahkan hasil saat ini. Banyak pemain bintang mengalami cedera karena jadwal yang begitu padat. Sebut saja ada nama-nama besar seperti Jamal Murray, Anthony Davis, dan terakhir Kawhi Leonard yang menderita cedera parah. Selain tiga nama itu, masih ada beberapa bintang lain yang mengalami cedera ringan tetapi berdampak pada perjalanan tim mereka di babak playoff.

Melihat banyaknya pemain yang tumbang karena cedera, LeBron mengunggah cuitan di akun twitter pribadinya yang mengkritik keputusan liga.

“Mereka semua tidak mau mendengarkan saya terkait awal musim ini. Saya sudah bisa memprediksi ketika mereka hendak memulai musim lebih cepat. Cedera-cedera ini bukanlah bagian dari olahraga basket,” cuit LeBron.

“Delapan atau bahkan sembilan pemain bintang harus absen di babak playoff, ini merupakan angka terbanyak sepanjang sejarah. Saya sangat menyayangkan karena fans jadi tidak bisa melihat pemain favorit mereka di lapangan,” tukasnya.

Artikel Tag: LeBron james, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/lebron-james-semprot-nba-karena-tergesa-gesa-mulai-musim-2021
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini