Kevin Durant Pimpin Nets untuk Tumbangkan Hawks Lewat Overtime

Penulis: Senja Hanan
Kamis 28 Jan 2021, 10:56 WIB
Bintang Brooklyn Nets, Kevin Durant. (Images: Getty)

Bintang Brooklyn Nets, Kevin Durant. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Laga seru terjadi ketika Brooklyn Nets menyambangi markas Atlanta Hawks. Akhirnya, Kevin Durant dkk berhasil menyudahi perlawanan Hawks dengan skor 132-128 lewat overtime.

Nets nampak kesulitan mendominasi pertandingan. Terutama karena Hawks kali ini menurunkan tim terbaiknya. Kedua tim terlibat jual-beli serangan hingga menit-menit akhir waktu normal.

Nets unggul 116-114 saat Jeff Green mencetak layup di sisa 56 detik. Tetapi skor sama kuat tercipta setelah Cam Reddish memasukkan dua poin. Laga ini pun harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Tampaknya Nets tidak ingin terjebak dalam pertandingan lebih lama lagi. Karena Nets sudah pernah kalah ketika harus bertanding hingga dua kali babak tambahan. Sehingga, di overtime pertama, Nets langsung menyerbu Hawks. Kyrie Irving dan Jeff Green membawa Nets unggul 125-121 di awal overtime.

Dua slam dunk dari Kevin Durant membuat Nets makin jauh (129-123). Tiga poin terakhir dari Nets dibuat oleh James Harden dan Durant melalui tembakan gratis. Tiga serangkai Nets benar-benar tampil luar biasa.

Mereka bertiga bermain di atas 40 menit. James Harden mencetak 31 poin, 15 assist, dan delapan rebound. Kevin Durant mendulang 32 poin. Lalu Kyrie Irving menyumbang 26 poin. Bruce Brown dan Jeff Green dari bangku cadangan mencetak 12 dan 11 poin. Sedangkan DeAndre Jordan menambahkan 11 poin.

Penampilan Hawks juga sangat bagus. Terutama dari pemain inti. Trae Young mencetak 28 poin dan 14 assist. De'Andre Hunter dan John Collins sama-sama mencetak 21 poin.

Kemudian dari bangku cadangan, Cam Reddish menyumbang 24 poin, dan Danilo Gallinari menambahkan 11 poin. Kunci kemenangan Nets kali ini adalah defense yang bagus, terutama di babak overtime.

Namun secara keseluruhan, Nets mengumpulkan 23 poin lewat fastbreak, termasuk memanfaatkan tujuh turnover dari Hawks. Nets kini sudah menang tiga laga beruntun. Mereka kembali meramaikan persaingan papan atas klasemen Wilayah Timur dengan rekor 12-8.

Selanjutnya, Nets akan bertemu Oklahoma City Thunder pada hari Jumat, 29 Januari waktu Amerika Serikat.

Artikel Tag: brooklyn nets, Atlanta Hawks

893  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini