Kawhi Leonard Komentari Block Krusialnya Terhadap Jamal Murray

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 08 Sep 2020, 19:29 WIB
Kawhi Leonard menghadang dunk keras dari Jamal Murray.

Kawhi Leonard komentari dunk krusialnya atas Jamal Murray.

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Clippers yaitu Kawhi Leonard mengomentari blok krusialnya atas Jamal Murray di game ketiga semifinal konferensi timur. Leonard tidak pernah menyangka bahwa bloknya itu menjadi viral karena sesuatu yang unik.

Dalam pertandingan yang penting itu, Leonard memang membuat blok penting hanya dengan menggunakan jari tengahnya. Padahal, ia sudah berada dalam posisi yang kurang sempurna untuk menghalangi dunk keras dari Murray. Namun julukan The Klaw diberikan kepadanya bukan tanpa alasan. Jari jemari yang panjang membuat eks pemain Spurs tersebut mampu menghalangi bola dengan lebih mudah.

"Saya melihat ada yang melakukan penetrasi ke daerah dalam pertahanan kami. Saya berada dalam posisi yang kurang ideal, tetapi saya berusaha menutupi pergerakannya sebisa mungkin. Saya tahu bahwa ia akan melakukan dunk, jadi saya juga berusaha melompat untuk membuat dunk tersebut tidak masuk. Benar saja, saya dapat melakukannya dengan baik," ucap pria berusia 29 tahun tersebut.

Blok krusial dari Leonard itu sendiri juga berhasil menarik perhatian dari Paul George selaku rekan setimnya sendiri. George terkesan dengan kemampuan bertahan Leonard yang luar biasa. Andaikan tidak punya jemari yang panjang, Leonard belum tentu bisa melakukan blok seperti itu. Clippers beruntung bisa mendapatkan jasanya pada musim panas lalu. Pemain seperti Leonard dibutuhkan untuk bisa membawa tim merebut titel juara.

Artikel Tag: Kawhi Leonard, Jamal Murray, los angeles clippers

1167  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini