Jordan Poole Memang Pantas Jadi Cadangan di Wizards

Penulis: Senja Hanan
Senin 11 Mar 2024, 16:22 WIB
Jordan Poole Memang Pantas Jadi Cadangan di Wizards

Jordan Poole Memang Pantas Jadi Cadangan di Wizards

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Jordan Poole mengalami kesulitan di tahun pertamanya sebagai lead guard untuk Washington Wizards. Hal ini yang bikin dia jadi cadangan.

Jordan Poole, 24, menghabiskan empat tahun pertamanya di liga bersama Golden State Warriors, di mana menit bermainnya dicampur antara unit bangku cadangan dan starter.

Namun, dia selalu ditempatkan sebagai ancaman off-ball karena kehadiran Steph Curry dan Klay Thompson. Hal ini tidak terjadi di Washington, dan hasilnya jauh dari menggembirakan.

Menurut Gilbert Arenas, kesulitan Poole musim ini telah membuktikan bahwa dia lebih cocok ditempatkan di bangku cadangan. Mantan penjaga NBA itu percaya bahwa tim-tim sekarang akan enggan memberikan Poole menit-menit penting sebagai starter selama sisa karirnya.

“Ini mengerikan karena dia sudah menentukan nasibnya. Anda selamanya pemain cadangan. Anda sudah menyegelnya,” kata Arenas pada episode Gil's Arena hari Jumat.

"Kontrak Anda untuk beberapa tahun, jadi Anda mungkin harus berkorban tahun ini untuk membuktikan bahwa Anda lebih baik menjadi starter daripada pemain cadangan. Anda sudah membuktikan bahwa peran Anda, pengaruh Anda adalah bangku cadangan."

Poole telah memainkan 61 pertandingan untuk Wizards musim ini. Dia mencetak rata-rata 16,7 poin, 2,6 rebound, dan 3,8 assist pada 40,6% tembakan dari lapangan dan 31,5% tembakan dari jarak tiga angka. Angka tersebut jauh di bawah ekspektasi banyak pihak terhadap juara NBA 2022 tersebut. Dia seharusnya melepaskan bola di tangannya dan membantu mendorong upaya pembangunan kembali Wizard setelah pindah dari Bradley Beal dan Kristaps Porzingis musim panas ini.

Dengan sisa tiga tahun lagi dalam kontrak senilai $128 juta, masa jabatan Poole di NBA aman. Namun, kecil kemungkinannya kita akan melihatnya terus memainkan peran utama. Musim ini menjadi kesempatan baginya untuk menunjukkan kepada dunia bahwa ia dibelenggu oleh staf kepelatihan Warriors karena kehadiran dua talenta Hall of Fame. Sebaliknya, tampaknya kesuksesannya datang karena mereka, bukan karena mereka.

Artikel Tag: Jordan Poole, Washington Wizards, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jordan-poole-memang-pantas-jadi-cadangan-di-wizards
249  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini